Single Sebuah Kisah.jpg

ILHM Hadirkan Memori Musik 1970-an dalam “Sebuah Kisah”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 2 March 2021 10:00 a.m.


Mancode – Penyanyi solo Muhamad Ilham yang memiliki nama panggung ILHM kembali berkarya dengan meluncurkan single terbaru berjudul “Sebuah Kisah”. Single ketiga dari pria berdarah Jakarta ini menceritakan perjalanan cinta yang terpaksa terhenti oleh keadaan.

Single “Sebuah Kisah” hadir dengan balutan pop, pop ballad dan aransemen era 1970-an. Perpaduan musik tersebut seolah mengingatkan sekaligus mengajak para pendengar musik kembali ke era keemasan musik Indonesia.

Dalam penggarapan “Sebuah Kisah”, ILHM menggandeng Daniel Samarkand sebagai musik produser dan music director. Kemudian, ada juga Bowo Soulmate sebagai vocal director, dan ILHM sendiri sebagai song writter dan composer.


ILHM.jpg


Dirilisnya single “Sebuah Kisah” menandakan bahwa ILHM mampu tetap berkarya di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Karena bagi ILHM, karya dan seni adalah hasrat yang harus tersalurkan, walaupun banyak halangan yang membatasinya.

Lewat single terbarunya ini, ILHM juga berharap bahwa karyanya bisa diterima dan didengar para pencinta musik Indonesia.

ILHM sendiri sudah terjun di industri musik Indonesia sejak 2012. Kala itu, dia merilis album bersama band Blackwaters bertajuk "Jati Diri". Dengan lagu andalan “Terdiam” dengan balutan Rock dan “Breeze” dengan nuansa akustik melodik. “Breeze” dikenal banyak pendengar melalui Aplikasi Karaoke Smule, karena menjadi salah satu official song list di aplikasi tersebut.

Awal 2020, pria kelahiran 23 September 1979 di Jakarta ini, memutuskan untuk menjadi solois, dengan modal beberapa karangannya yang bernuansa pop, folk, dan ballad. ILHM merilis single pertamanya bertajuk “Risau” pada 14 Agustus 2020, dilanjutkan dengan “Nafasmu” pada tanggal 10 September 2020.

Baca Juga: Curahan Hati Morgxn dalam “How Do You Hold What Hurts”

Baca Juga: Sisi Maskulin Alex Porat di Single “Girlfriend”

Baca Juga: Comeback, Soundwave Rilis ‘Liberty’




Share To


galih

galih

March 2, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Musik 1970-an Single Sebuah Kisah Solois ILHM ILHM


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 27 September 2021 9:00 a.m.

Pesan Penting Raisa untuk Wanita Indonesia

Life Style 20 September 2021 13:00 p.m.

Betulkah Minum Air Kelapa Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh?

Technology 15 September 2021 9:00 a.m.

Bidik Pasar B2C, Prosa.ai Luncurkan Produk Text-to-Speech