IKEA dan Sejauh Mata Memandang Ajak Masyarakat Peduli Lingkungna dan Budaya.jpg

IKEA dan Sejauh Mata Memandang Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan dan Budaya

oleh: rachli Life Style Thursday, 13 January 2022 15:00 p.m.


Mancode - Beberapa tahun belakangan ini, gaya hidup berkelanjutkan banyak diterapkan oleh masyarakat guna menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. Namun tidak hanya masyarakat, konsep gaya hidup berkelanjutan ini juga diikuti sejumlah perusahaan, seperti halnya IKEA Indonesia.

IKEA memiliki desain demokratis yang salah satu fokusnya adalah keberlanjutan. Karenanya, IKEA telah dan akan terus melakukan berbagai upaya keberlanjutan, mulai dari penggunaan 60 persen material produk berasal dari sumber daya terbarukan, teknologi ramah lingkungan, hingga ragam inisiasi sosial.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dengan menyediakan produk dan layanan yang berkelanjutan dan terjangkau,” ucap Country marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally melansir keterangan resminya.


Lingkungan berkelanjutan dapat tercipta mulai dari hal sederhana. Dyah mencontohkan, salah satu caranya adalah menggunakan perabot yang tebuat dari material ramah lingkungan, seperti beberapa produk IKEA antara lain PUDERVIVA, sprei berbahan 100 linen dari serat tumbuhan, KUNGSBACKA, pintu dapur berbahan dasar plastik tutup botol, dan FRAKTA Blue Bag, kantong belanja reusable dan fungsional.

Selain peduli lingkungan, IKEA pada tahun lalu melakukan suatu penghargaan terhadap budaya Indonesia dengan mengadakan Batik Motive Design Competition 2.0. kompetisi ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia.

“Para peserta membuat desain motif batik dengan sentuhan IKEA di dalam desainnya. Karya mahasiswa Universitas Tarumanegara, Chanisha Chrystella terpilih sebagai pemenag dan desainya dijadikan motif di seragam batik co-worker IKEA Indonesia selanjutnya,” tutur Dyah.

Sementara itu, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang Chitra Subiyakto menjelaskan, Sejauh Mata Memandang dalah pesan cinta terhadap Indonesia dan bumi. Sebagai brand mode, pihaknya selalu berusaha bertanggung jawab terhadap lingkungan, salah satu caranya adalah praktik circular fashion.

Circular fashion merupakan upaya mendaur ulang sisa kain tekstil dari konveksi dan produk paska dikonsumsi,” jelas Chitra yang juga menjadi juri Batik Motive Design Competition 2.0.

Chitra turut mengingatkan, pentingnya setiap orang untuk bertanggung jawab dan mengabil peran dalam melindungi bumi dan melestarikan budaya Indonesia. Setiap orang bisa lebih dekat dengan gaya hidup berkelanjutan dengan memulai dari langkah kecil seperti memilih benda yang bisa berjangka panjang dan selalu mencintai budaya Indonesia.

Sejauh Mata Memandang dan IKEA Indonesia memiliki tujuan yang sama untuk menciptakan lingkungan berkelanjutan dan melestarikan budaya Indonesia. Hal itu dibuktingan dengan berbagai inisiatif serta kepedualian yang dilakukan keduanya.

Baca Juga: Kolaborai ROG dan IKEA Hadirkan Furnitur Gaming

Baca Juga: Inovasi Goodyear Kembangkan Ban Berbahan Berkelanjutan

Baca Juga: In-Lite Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang




Share To


rachli

rachli

Jan. 13, 2022, 3 p.m.


tags : Peduli Lingkungan IKEA Indonesia IKEA Sejauh Mata Memandang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA