Ikatan Abang None Jakarta Pusat Dukung Wujudkan Kota Ramah Lansia.jpg

Ikatan Abang None Jakarta Pusat Dukung Wujudkan Kota Ramah Lansia

oleh: rachli Mancave Thursday, 16 June 2022 10:00 a.m.


Mancode - Bersama sejumlah komuitas di Jakarta, Ikatan Abang None Jakarta Pusat (Abnon Pusat) dan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Senam Sehat Bahagia, dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada 5 Juni 2022 lalu.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud dukungan Abnon Pusat sebagai wajah generasi muda terhadap komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi kota yang mampu melindungi empat kelompok rentan, yakni, lanjut usia (lansia), disabilitas, perempuan, dan anak.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Pusat agar dapat secara bersama-sama untuk berkolaborasi menciptakan lingkungan kota yang ramah dan mampu melindungi lansia.


“Dengan dukungan penuh Sudin Parekraf Jakarta Pusat, kami dapat berkolaborasi dengan lebih dari 10 komunitas masyarakat yang memiliki kepedualian yang sama terhadap kesehatan lansia,” ujar Ketua Ikatan Abnon Pusat, Kumara Wisesya, beberapa waktu lalu.

Acara yang dibuka oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata.

Sepanjang acara, seluruh peserta terlihat bersemangat bersenam bersama dengan dipandu oleh dr. Ade Tobing,Sp.KO dan beberapa instruktur dari Paguyuban Senam Bahagia Bersama yang berasal dari berbagai latar belakang dan usia.

“Kami berharap, kolaborasi yang telah terjalin dengan baik ini dapat menjadi awal dari berbagai kolaborasi lainnya, agar tercapai Jakarta sebagai kota yang mampu melindungi empat kelompok rentan, terutama, kelompok lanjut usia,” tutup Shinta Nindyawati selaku Kasudin Parekraf Jakarta Pusat.

Promosi Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022

Tujuan lain dari kegiatan yang berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dan diikuti oleh lebih dari 300 orang peserta senam dari berbagai usia ini adalah turut mempromosikan ajang Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022.

“Setelah sempat terhenti akibat pandemi, kontes Abnon Pusat tahun ini menjadi sangat penting karena juga merupakan momentum upaya untuk mempromosikan dan membangkitkan kembali, industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta yang sempat terpuruk akibat pandemi,” ucapnya.

Dengan tema PUSAT – Perpaduan Unsur Sejarah Adat Budaya dan Terkini, pendaftaran Abnon Pusat 2022 masih dibuka sampai 23 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Harus Perkuat Protokol Kesehatan Di Era VUCA

Baca Juga: Komunitas AIPOM dan AFJ Suarakan Perlindungan Monyet Ekor Panjang

Baca Juga: Komunitas Salihara Sukses Gelar Pameran Universal Iteration Bertajuk ‘Intermissions’




Share To


rachli

rachli

June 16, 2022, 10 a.m.


tags : DKI Jakarta Ikatan Abang None Jakarta Pusat Jakarta Pusat Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Abnon Pusat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 29 September 2022 12:00 p.m.

Koleksi Langkah Desainer Denny Wirawan Angkat Ragam Wastra Bali

Entertainment 20 September 2022 9:00 a.m.

Konser Satu Dekade NOAH Sukses Digelar

Life Style 9 September 2022 14:00 p.m.

Indonesia Turut Ramaikan Ajang Style & Color Trophy 2022