
IIMS Virtual 2021 Fase Pertama Raih Transaksi Rp14 Miliar
oleh: galih Life Style Monday, 1 March 2021 14:00 p.m.
Mancode - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama resmi ditutup. Pameran yang berlangsung secara virtual mulai 18 hingga 28 Februari 2021 ini, mendapatkan respons positif, baik dari para pelaku industri otomotif Indonesia dan pengunjung.
Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee. Rinciannya, ada 13 brand mobil, 7 brand motor, dan puluhan brand aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.
“Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.
Dari sisi pengunjung, per 27 Februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181. Sedangkan, total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.
Sementara, berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45 persen dari total exhibitors IIMS Virtual, pada Minggu sore 28 Februari 2021 tercatat nilai total transaksi sebesar Rp14 Miliar.
Hendra Noor Saleh berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase Satu ini, dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.
“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemi," ungkap Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.
IIMS Virtual Fase 2
Fase Kedua IIMS Virtual 2021 diklaim akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas dan layak ditunggu pencinta otomotif. Program yang sedang digodok di antaranya Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya.
Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April 2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.
Sebagai penutup perhelatan IIMS Virtual Fase Pertama, puncak acara dimeriahkan dengan penghargaan ‘IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice’. Pemilihan seluruh pemenang berdasarkan data pengunjung yang mengakses IIMS Virtual 2021 x Shopee.
Berikut Para Pemenang Penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice :
- Most Favorite Car Brand – Honda
- Most Favorite Motorcycle Brand – Benelli
- Most Favorite Aftermarket Brand – Venom
- Most Favorite Car – KIA Sonet
- Most Favorite Electric Car – Hyundai IONIQ
- Most Favorite Motorcycle – Royal Alloy
- Most Favorite Electric Motorcycle – NIU
- Most Favorite Spare Part – Pirelli
- Most Favorite Car Deal – Toyota
- Most Favorite Motorcycle Deal – Vespa
- Most Favorite Accessories Deal – V-Kool
- Most Interactive Booth – KIA
- Most Favorite 360 Booth – DFSK
- Most Favorite BIG BOS Program – Tesla Drift
- Most Favorite BIG BOS Car Pick – Mazda3
- Most Favorite BIG BOS Motorcycle Pick – BMW Motorrad G 310 GS
- Most Favorite New Comer Brand – MG
- Most Favorite New Car Launch – Mitsubishi New Pajero Sport
- Most Interactive Live Platform – Shopee Live
Share To

galih
March 1, 2021, 2 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Baru Dibuka, Hyundai Motorstudio Langsung Diserbu 5.000 Pengunjung
50 2 weeks, 6 days ago
Brand experience center Hyundai Motorstudio tampilan dan pengalaman yang lebih jelas tentang visi clean mobility dari Hyundai, yang mana menjawab ketertarikan masyarakat luas.

Pertama Kali di Dunia, Honda Luncurkan All New Civic e:HEV di Thailand
39 2 weeks, 4 days ago
All New Honda Civic menggunakan full-hybrid system yang memberikan performa berkendara bertenaga sekaligus juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik.

Melalui Kemitraan Formula E, Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi
38 2 weeks, 6 days ago
Castrol, saat ini dengan strategi barunya Castrol PATH360 mendorong agenda keberlanjutan yang ditargetkan akan tercapai pada 2030.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 22 June 2022 9:00 a.m.
MSI Turut Ramaikan Ajang Indocomtech 2022
Entertainment 21 June 2022 12:00 p.m.
Batavia Madrigal Singers Sabet Juara European Grand Prix for Choral Singing 2022
Entertainment 8 June 2022 12:00 p.m.
Batavia Madrigal Singers Siap Berlaga di European Grand Prix 2022
Shopping 8 June 2022 11:00 a.m.