
IIMS Virtual 2021 Fase Pertama Raih Transaksi Rp14 Miliar
oleh: galih Life Style Monday, 1 March 2021 14:00 p.m.
Mancode - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama resmi ditutup. Pameran yang berlangsung secara virtual mulai 18 hingga 28 Februari 2021 ini, mendapatkan respons positif, baik dari para pelaku industri otomotif Indonesia dan pengunjung.
Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee. Rinciannya, ada 13 brand mobil, 7 brand motor, dan puluhan brand aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.
“Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.
Dari sisi pengunjung, per 27 Februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181. Sedangkan, total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.
Sementara, berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45 persen dari total exhibitors IIMS Virtual, pada Minggu sore 28 Februari 2021 tercatat nilai total transaksi sebesar Rp14 Miliar.
Hendra Noor Saleh berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase Satu ini, dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.
“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemi," ungkap Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.
IIMS Virtual Fase 2
Fase Kedua IIMS Virtual 2021 diklaim akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas dan layak ditunggu pencinta otomotif. Program yang sedang digodok di antaranya Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya.
Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April 2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.
Sebagai penutup perhelatan IIMS Virtual Fase Pertama, puncak acara dimeriahkan dengan penghargaan ‘IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice’. Pemilihan seluruh pemenang berdasarkan data pengunjung yang mengakses IIMS Virtual 2021 x Shopee.
Berikut Para Pemenang Penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice :
- Most Favorite Car Brand – Honda
- Most Favorite Motorcycle Brand – Benelli
- Most Favorite Aftermarket Brand – Venom
- Most Favorite Car – KIA Sonet
- Most Favorite Electric Car – Hyundai IONIQ
- Most Favorite Motorcycle – Royal Alloy
- Most Favorite Electric Motorcycle – NIU
- Most Favorite Spare Part – Pirelli
- Most Favorite Car Deal – Toyota
- Most Favorite Motorcycle Deal – Vespa
- Most Favorite Accessories Deal – V-Kool
- Most Interactive Booth – KIA
- Most Favorite 360 Booth – DFSK
- Most Favorite BIG BOS Program – Tesla Drift
- Most Favorite BIG BOS Car Pick – Mazda3
- Most Favorite BIG BOS Motorcycle Pick – BMW Motorrad G 310 GS
- Most Favorite New Comer Brand – MG
- Most Favorite New Car Launch – Mitsubishi New Pajero Sport
- Most Interactive Live Platform – Shopee Live
Share To

galih
March 1, 2021, 2 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Piaggio Indonesia Sukses Gelar Pameran Berkonsep Motoplex di Mall Kota Kasablanka
51 3 weeks, 1 day ago
Pameran ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat gaya hidup berkendara premium a la Italia.

Castrol Wujudkan Impian Pelanggan Menonton Liga Inggris secara Langsung
37 1 week, 5 days ago
Melalui program Castrol Golden Goal, Castrol mewujudkan impian pengguna produk Castrol menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur vs. Chelsea secara langsung.

Rapor Penjualan Mitsubishi Fuso Selama 2022, Raih Market Share 41,1 Persen
35 2 weeks ago
Tahun lalu Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41,1 persen dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 16 March 2023 9:00 a.m.
Indosat Bersama Ericsson Tingkatkan Layanan Digital Pengguna DMP
Fashion Style 12 March 2023 10:00 a.m.
Marks & Spencer Luncurkan Kampanye Global ‘Hello New Prices’
Technology 10 March 2023 10:00 a.m.
Sony Luncurkan Dua Model Headphone Terbaru, WH-CH720N dan WH-CH520
Travel 6 March 2023 8:00 a.m.