IFW 2020 Tunda Penyelengaraan Akibat Wabah Virus Corona.jpg

IFW 2020 Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 18 March 2020 7:00 a.m.


Mancode - Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat sejumlah pihak menunda atau bahkan membatalkan semua bentuk kegiatannya. Seperti halnya kegiatan pekan mode terbesar di Tanah Air, Indonesia Fashion Week (IFW) yang menunda penyelenggaraanya.

Presiden IFW sekaligus Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono menjelaskan, dengan berat hati panitia gelaran IFW mengumumkan penundaan jadwal yang sedianya terselenggara pada 1-5 April 2020.

Baca Juga: Karya Desainer Ternama Menutup Gelaran Muffest 2020

Poppy mengatakan, hal tersebut sudah melalui serangkaian pertimbangan dan diskusi dengan berbagai pihak terkait. Melihat kondisi saat ini, dan untuk menjawab berbagai kekhawatiran dari para peserta selain dari memperhatikan kenyamanan dan kesehatan.

“Tentunya memperhatikan kenyamanan dan kesehatan kita semua, serta mengacu pada Keputusan Presiden No. 7 Tahun 2020, maka kami terpaksa menunda pelaksanaan IFW 2020 yang kesembilan ini,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (17/3/2020).

Panitia IFW 2020, lanjut Poppy, telah memutuskan bahwa Indonesia Fashion Week 2020 akan diundur penyelenggaraanya menjadi 7 hingga 11 Oktober 2020. Lokasi penyelenggaraan IFW 2020 masih bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Muffest 2020 Digadang Jadi Pusat Mode Muslim Dunia

Dengan berlangsungnya kondisi seperti ini, Poppy turut menyampaikan semoga hal ini dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Hal-hal teknis dan lain sebagainya akan diinfokan lebih lanjut oleh panitia dalam waktu dekat.

“Selain hal tersebut di atas, melalui pesan singkat ini, kami juga mohon maaf kepada para peserta atas ketidaknyamanan yang terjadi sebagai akibat dari adanya penundaan ini. Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungannya kepada IFW 2020,” tutup Poppy.

Sekadar informasi, IFW merupakan ajang fashion Indonesia akbar yang bertujuan mendukung industri fashion di Indonesia. Ajang ini juga menjadi sarana untuk mendukung para perancang serta pelaku industri fashion dari seluruh penjuru nusantara hingga internasional.

Baca Juga: Sustainable Fashion Jadi Fokus Utama Muffest 2020

Sedangkan, APPMI merupakan asosiasi yang terdiri dari perancang senior dan perancang muda berbakat yang kini memiliki sekitar 200 anggota aktif dan tersebar di 11 provinsi Indonesia. Seluruh anggota APPMI mengoperasikan butik atau gerai ritel di kota besar perwakilan.

Masing-masing perancang memiliki kekhasan dan pangsa pasar tersendiri, mulai dari busana muslim, busana siap pakai, busana malam dan busana pengantin. Selain itu, juga ada desainer khusus sepatu, tas, dan aksesoris.


Share To


rachli

rachli

March 18, 2020, 7 a.m.


tags : IFW 2020' Covid-19 Virus Corona APPMI Jakarta Convention Center Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia Indonesia Fashion Week Industri fashion Poppy Dharsono pekan mode terbesar


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'