ICON2020.jpg

ICON2020 Siap Hadirkan Tokoh Populer Bahas Entertainment Now

oleh: galih Life Style Tuesday, 8 December 2020 10:00 a.m.


Mancode – Generasi muda haus akan hiburan. Itu nyata adanya. Mereka saat ini selalu mengaplikasikan entertainment yang tengah menjadi tren dalam kehidupannya. Mulai dari musik, games, film, podcast, TikTok, dan masih banyak lagi yang berbasis entertainment.

Karakteristik tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengusaha dan perusahaan untuk menarik perhatian generasi kekinian. Hiburan dapat memberikan nilai lebih kepada suatu perusahaan atau brand, dan menjadi salah satu kunci agar bisa tetap relevan menghadapi perubahan zaman.

Hal ini yang akan dikupas dalam konferensi internasional Insight and Connect (ICON) 2020. Setelah mengangkat tema Transformation Digital di 2018, kini ICON2020 mengangkat tema Entertainment Now yang akan digelar pada 14 - 18 Desember 2020 dengan menghadirkan deretan pembicara dan tokoh populer.

Pembicara Lokal dan Internasional

ICON2020 akan mengundang pembicara hebat. Di antaranya Founder & CEO 88rising, Co-Founder & CEO Razer, Head of Marketing SEA Spotify, Head of Content and User Operations TikTok, Representative Lionsgate Play, Country Head Garena Indonesia & MENA, Podcastery Jurnalisa, CEO RRQ Team, CEO Agate International, Managing Director Musica, Representative Mola TV, Co-CEO Studio-1 & LIT yang akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan intellectual property program ‘Who Wants To Be Millionaire’ menjadi bisnis senilai USD 1 billion dalam jangka waktu yang cukup singkat.

Ada juga beberapa tokoh yang namanya sudah tak asing lagi bagi generasi muda di Tanah Air, yakni sutradara Joko Anwar, artis ternama Raffi Ahmad, dan Founder Narasi TV Najwa Shihab.

Tidak ketinggalan, beberapa perusahaan besar juga akan menjadi pembicara di ICON2020 untuk berbagi cerita mengenai pengaruh entertainment dalam perkembangan bisnis mereka. Misalnya Deputy Vice President BCA Armand Hartono, CEO Blibli Kusumo Martanto, CEO Paragon Technology & Innovation Salman Subakat, dan masih banyak lainnya.

Mereka semua akan bercerita bagaimana suatu topik yang berat dapat dikemas dengan baik sehingga menjadi suatu acara yang dapat dinikmati segala kalangan, dan masih banyak lainnya.

Danny Wirianto, CMO GDP Venture mengatakan ICON2020 kali ini berbeda dengan ICON tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini ICON2020 bisa dinikmati secara online dengan konsep watch & rewind. Ini artinya setiap penonton yang sudah membeli tiket dapat menikmati setiap sesi di acara ICON2020 selama 7 hari, sehingga dapat ditonton kapan saja berulang kali.

“Setiap sesi akan dikemas dalam video pre-recorded yang tidak saja akan memberikan suatu wawasan berharga, tetapi juga dapat menghibur setiap penontonnya,” kata Danny Wirianto, CMO GDP Venture yang menyelenggarakan acara ini.

Setiap harinya, pada pukul 14.00 WIB akan ada 2 atau 3 video baru yang dapat dinikmati oleh penonton ICON2020 dan karena konsepnya adalah watch & rewind, maka para penonton dapat memilih sendiri waktu yang paling tepat bagi mereka untuk menonton setiap sesi ICON2020.

Di hari pertama, ICON2020 akan meluncurkan 2 sesi video yang tergabung dalam tema Create Excitement & Get Monetize, sedangkan di hari kedua akan diluncurkan 3 sesi video yang akan berbagi mengenai From Awareness to Fondness. Lalu, pada hari ketiga akan diluncurkan 3 sesi video lagi mengenai Always in Trends & Relevant, kemudian dan hari keempat akan ada 3 sesi video baru yang diluncurkan dan mengangkat topik Go Big Through Gaming.

Sementara pada hari terakhir, akan ada 3 video baru mengenai Music Next. Untuk kali ini, ICON2020 bekerja sama dengan KASKUSTV untuk menayangkan keseluruhan sesi ICON2020. Sedangkan, untuk tiket, ICON2020 bekerja sama dengan Blibli yang akan menjual tiket hingga hari terakhir acara, yaitu 18 Desember 2020.

Baca Juga: Resso Jadi Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play

Baca Juga: Tips Fotografi dan Videografi Seru ala TikTok

Baca Juga: YouTube Tangguhkan Video Pengobatan Covid yang Menyesatkan


Share To


galih

galih

Dec. 8, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment Konferensi Internasional Insight and Connect Entertainment Now ICON2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 22 January 2021 14:00 p.m.

Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura

Entertainment 22 January 2021 13:00 p.m.

Nostalgia 5 Diva WWE Paling Mempesona

Entertainment 22 January 2021 7:00 a.m.

Digandeng Dumeca Records, Aldiv Luncurkan "Tinggalkan Rasa"