
ICON2020 Siap Hadirkan Tokoh Populer Bahas Entertainment Now
oleh: galih Life Style Tuesday, 8 December 2020 10:00 a.m.
Mancode – Generasi muda haus akan hiburan. Itu nyata adanya. Mereka saat ini selalu mengaplikasikan entertainment yang tengah menjadi tren dalam kehidupannya. Mulai dari musik, games, film, podcast, TikTok, dan masih banyak lagi yang berbasis entertainment.
Karakteristik tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengusaha dan perusahaan untuk menarik perhatian generasi kekinian. Hiburan dapat memberikan nilai lebih kepada suatu perusahaan atau brand, dan menjadi salah satu kunci agar bisa tetap relevan menghadapi perubahan zaman.
Hal ini yang akan dikupas dalam konferensi internasional Insight and Connect (ICON) 2020. Setelah mengangkat tema Transformation Digital di 2018, kini ICON2020 mengangkat tema Entertainment Now yang akan digelar pada 14 - 18 Desember 2020 dengan menghadirkan deretan pembicara dan tokoh populer.
Pembicara Lokal dan Internasional
ICON2020 akan mengundang pembicara hebat. Di antaranya Founder & CEO 88rising, Co-Founder & CEO Razer, Head of Marketing SEA Spotify, Head of Content and User Operations TikTok, Representative Lionsgate Play, Country Head Garena Indonesia & MENA, Podcastery Jurnalisa, CEO RRQ Team, CEO Agate International, Managing Director Musica, Representative Mola TV, Co-CEO Studio-1 & LIT yang akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan intellectual property program ‘Who Wants To Be Millionaire’ menjadi bisnis senilai USD 1 billion dalam jangka waktu yang cukup singkat.
Ada juga beberapa tokoh yang namanya sudah tak asing lagi bagi generasi muda di Tanah Air, yakni sutradara Joko Anwar, artis ternama Raffi Ahmad, dan Founder Narasi TV Najwa Shihab.
Tidak ketinggalan, beberapa perusahaan besar juga akan menjadi pembicara di ICON2020 untuk berbagi cerita mengenai pengaruh entertainment dalam perkembangan bisnis mereka. Misalnya Deputy Vice President BCA Armand Hartono, CEO Blibli Kusumo Martanto, CEO Paragon Technology & Innovation Salman Subakat, dan masih banyak lainnya.
Mereka semua akan bercerita bagaimana suatu topik yang berat dapat dikemas dengan baik sehingga menjadi suatu acara yang dapat dinikmati segala kalangan, dan masih banyak lainnya.
Danny Wirianto, CMO GDP Venture mengatakan ICON2020 kali ini berbeda dengan ICON tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini ICON2020 bisa dinikmati secara online dengan konsep watch & rewind. Ini artinya setiap penonton yang sudah membeli tiket dapat menikmati setiap sesi di acara ICON2020 selama 7 hari, sehingga dapat ditonton kapan saja berulang kali.
“Setiap sesi akan dikemas dalam video pre-recorded yang tidak saja akan memberikan suatu wawasan berharga, tetapi juga dapat menghibur setiap penontonnya,” kata Danny Wirianto, CMO GDP Venture yang menyelenggarakan acara ini.
Setiap harinya, pada pukul 14.00 WIB akan ada 2 atau 3 video baru yang dapat dinikmati oleh penonton ICON2020 dan karena konsepnya adalah watch & rewind, maka para penonton dapat memilih sendiri waktu yang paling tepat bagi mereka untuk menonton setiap sesi ICON2020.
Di hari pertama, ICON2020 akan meluncurkan 2 sesi video yang tergabung dalam tema Create Excitement & Get Monetize, sedangkan di hari kedua akan diluncurkan 3 sesi video yang akan berbagi mengenai From Awareness to Fondness. Lalu, pada hari ketiga akan diluncurkan 3 sesi video lagi mengenai Always in Trends & Relevant, kemudian dan hari keempat akan ada 3 sesi video baru yang diluncurkan dan mengangkat topik Go Big Through Gaming.
Sementara pada hari terakhir, akan ada 3 video baru mengenai Music Next. Untuk kali ini, ICON2020 bekerja sama dengan KASKUSTV untuk menayangkan keseluruhan sesi ICON2020. Sedangkan, untuk tiket, ICON2020 bekerja sama dengan Blibli yang akan menjual tiket hingga hari terakhir acara, yaitu 18 Desember 2020.
Share To

galih
Dec. 8, 2020, 10 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures dan Temasek Foundation Luncurkan Climate Impact Innovations Challenge 2023
59 3 weeks, 4 days ago
Platform inovasi teknologi iklim ini memberikan peluang pada inovator teknologi untuk menampilkan inovasi berkelanjutan.

Weddingku dan Dyandra Promosindo Kembali Helat IDWF 2023
36 1 week ago
IDWF 2023 mengambil konsep pernikahan elegan dan juga penggabungan warna yang hangat dan terang dan menghasilkan hasil yang elegan.

Hyundai Gelar Kompetisi CINTA Hyundai, Tingkatkan Pengalaman Konsumen
24 2 days, 12 hours ago
Hyundai mengajak masyarakat untuk berinteraksi dengan ekosistem layanan Hyundai dan merasakan langsung berbagai fasilitas terdepan Hyundai.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 29 March 2023 12:00 p.m.
Tiket.com Jadi Mitra Penjualan Tiket Fanmeeting Kim Seon Ho Asia Tour In Jakarta
Entertainment 29 March 2023 10:00 a.m.
Soundrenaline 2023 Siap Digelar, Catat Tanggal!
Technology 16 March 2023 9:00 a.m.
Indosat Bersama Ericsson Tingkatkan Layanan Digital Pengguna DMP
Entertainment 10 March 2023 11:00 a.m.