Mie Ayam MD.jpg

Icip-icip Kreasi Mie Ayam MD, Dijamin Bikin Nagih!

oleh: galih Travel Monday, 22 August 2022 9:00 a.m.


Mancode - Berawal dari hobi, Melissa Oentoro memberanikan diri membuka usaha Mie Ayam MD. Sejak 2019, Melissa dan suami merintis usaha mi ayam yang terletak di Jalan Raya Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain hobi makan mi ayam, Melissa menjalani bisnis Mie Ayam MD ini juga tak lepas dari latar belakang keluarganya yang pernah menjalani bisnis kuliner mi ayam.

"Saya sendiri pencinta mi ayam dan nenek saya pernah jual mi ayam. Jadi yang keinget dari dulu resep ya ini (mi ayam) dan pernah belajar sama nenek saya," ungkap Melissa kepada Mancode.id, Minggu (21/8/2022).


Mie Ayam MD-1.jpg

Dia menjelaskan, Mie Ayam MD menyajikan sajian mi ayam yang diracik secara homemade. Artinya, semua mi yang dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga rasa mi ayam yang disajikan dijamin fresh. "Kita buat homemade tanpa bahan pengawet. Bener-bener fresh mi-nya," ujar Melissa.

Berbeda dengan tempat mi ayam lainnya, Melissa mengatakan, di tempatnya memiliki ragam pilihan atau jenis mi yang bisa disesuaikan selera para pelanggannya. Ada empat jenis mi ayam yang disajikan. Masing-masing mi tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan sangat menggoda untuk dicicipi.

"Kita ada empat jenis mi. Ada Mie Ayam Original, Mie Ayam Karet, Mie Ayam Hijau, hingga Mie Ayam Lebar. Bisa dipilih sesuai selera konsumen," ungkapnya.

Mie Ayam Karet, misalnya. Sesuai namanya, kata Melissa, mi jenis ini memiliki tekstur yang kenyal ketika disantap. Ukurannya pun bisa dibilang cukup besar. "Kalau pelanggan yang ingin makan mi yang kenyal dan cenderung garing, pilihannya Mie Ayam Karet. Tapi kalau mau yang lembut, original pilihannya," kata Melissa.

Sementara untuk anak-anak, lanjut Melissa, Mie Ayam Hijau bisa jadi pilihan yang pas. Warna hijau mi terbuat dari bahan dasar sayuran bayam. Ini tentunya menyehatkan bagi anak-anak. "Tapi kami make sure juga, bau sayurannya nggak terlalu wah banget. Kalau bau sayurnya terlalu tajem, anak-anak nggak mau. Makanya kami bikin nggak terlalu bau campuran bayamnya," ujar Melissa.

Mie Ayam MD-2.jpg

Setiap porsi mi ayam sudah berisikan topping potongan ayam, pangsit, bakso, hingga sayuran sawi. Sedangkan kuah mi ayam disajikan terpisah. Ada juga mi ayam dengan porsi besar atau jumbo. "Kalau kurang banyak, kami sediakan mi ayam jombo 1,5 porsi," ungkap Melissa.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Bisa dibilang harga yang ditawarkan Mie Ayam MD terjangkau. Harga satu porsi mi ayam mulai dari Rp16 ribu hingga Rp35 ribu.

Mie Ayam MD buka setiap Senin - Sabtu, sedangkan jam operasionalnya muali dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Mie Ayam MD juga tersedia di sejumlah aplikasi pesan antar makanan, seperti GoFood dan ShopeeFood.

Baca Juga: Hotel Ini Hadirkan Kuliner Langka Khas Banten, Tertarik Mencoba?

Baca Juga: CIRE Alila Villas Uluwatu Tawarkan Menu Baru Khas Mediterania




Share To


galih

galih

Aug. 22, 2022, 9 a.m.


tags : Mie Ayam MD Mie Ayam Travel Kuliner


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA