Hyundai Stargazer.jpg

Hyundai Stargazer Melantai di GIIAS, Ini Varian dan Harganya

oleh: galih Life Style Friday, 12 August 2022 8:00 a.m.


Mancode - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, Hyundai Stargazer telah dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia.

"Peluncuran Stargazer menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk mobil ini dari para pelanggan di Indonesia,” ujar Woojune Cha.


Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan Stargazer sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan.

"Tak hanya itu, Stargazer juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. Kami percaya, produk ini dapat menjadi tolok ukur baru di kelasnya dan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh," kata Makmur.

Tampilan Eksterior

Hyundai Stargazer-1.jpg

Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik.
Hyundai Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Sedangkan ground clearance-nya setinggi 195 mm.

Interior

Stargazer memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya.

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger.

Di baris kedua, ada captain seat yang lengkap armrest. Keberadaan captain seat ini memudahkan penumpang di baris ketia leluasa. figurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak atau bersandar dengan leluasa. Pada tiga tipe teratas, yaitu Trend, Style, dan Prime, penggunaan Rear A/C system dengan EVA-type sebagai bagian dari fitur Full Automatic Temperature Control dapat menghasilkan udara kabin yang dingin untuk penumpang di baris kedua dan ketiga.

Mesin

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar.

Fitur Keselamatan

Stargazer memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Di antaranya Hill-Start Assist Control (HAC), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), hingga Lane Following Assist (LFA).

Fitur keselamatan lainnya adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Salah satu yang menarik, Stargazer dilengkapi Hyundai Bluelink. Ini merupakan inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Harga

Hyundai Stargazer tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl.

Kemudian Stargazer juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya Rp1.500.000 untuk varian Prime dan akan ada tambahan biaya Rp1.000.000 untuk Captain Seat yang tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime.

Stargazer tersedia dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Jakarta):

  • Stargazer Active MT Rp243.300.000
  • Stargazer Active IVT: Rp255.900.000
  • Stargazer Trend MT: Rp263.300.000
  • Stargazer Trend IVT: Rp275.900.000
  • Stargazer Style: Rp296.300.000
  • Stargazer Prime: Rp307.100.000

Baca Juga: Lebih Dinamis dan Modern, New Audi Q7 Mengaspal di GIIAS 2022

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Pamerkan Produk Kuat dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2022




Share To


galih

galih

Aug. 12, 2022, 8 a.m.


tags : Pameran Otomotif Hyundai Stargazer Harga Hyundai Stargazer GIIAS 2022 Hyundai Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA