Hyundai New Santa Fe.jpg

Hyundai New Santa Fe Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

oleh: galih Life Style Thursday, 8 April 2021 10:00 a.m.


Mancode - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan generasi terbaru dari SUV 3-row Hyundai, yakni New Santa Fe. SUV mewah ini sepenuhnya telah didesain ulang, baik dari sisi eksterior, interior, dan tentunya penambahan fitur yang mengedepankan kenyamanan saat berkendara.

“New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami,” ungkap SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam peluncuran New Santa Fe secara daring Rabu (7/4/2021).

Tampilan Eksterior dan Interior

Secara tampilan, New Sante Fe memiliki desain grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas. Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL), di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.


Untuk sisi samping, ada fender yang menghubungkan antara DRL hingga ke lampu belakang mobil dan kini kesan kokoh juga dihadirkan dengan desain velg baru ukuran 18 inci.

Beranjak ke sisi interior juga terdapat sejumlah perubahan. Di dalam mobil sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood. Selain itu, terdapat digital instrument cluster berukuran 12.3 inci dan terdapat Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya. Salah satu adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sebuah sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Selain itu, ada juga juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang dapat mendeteksi serta memantau kendaraan yang datang dari arah belakang serta membantu menghindari potensi benturan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga kini mencakup situasi ketika sedang melakukan proses parkir secara paralel.

Kemudian mobil ini juga dilengkapi oleh Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang mobil, tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil yaitu pada saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, apabila dalam situasi pengemudi hendak berganti jalur ketika berkendara.

Adapun fitur keamanan lainnya yang juga disematkan oleh New Santa Fe, di antaranya Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL) & Safe Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA), High Beam Assist, Surround View Monitor (SVM) dan 6 SRS Airbags.

Performa Mesin

New Santa Fe tersedia dalam 2 tipe powertrain, yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.

New Santa Fe tersedia dengan lima pilihan warna eksterior, di antaranya Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone.

Harga

Santa Fe terbaru ini terdiri dari berbagai varian. Berikut detail harganya:

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569.000.000
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599.000.000
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678.000.000
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629.000.000
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659.000.000
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729.000.000

Baca Juga: Honda Umumkan Harga City Hatchback RS Mulai dari Rp289 Juta

Baca Juga: Mitsubishi Targetkan Penjualan Capai 90.000 Unit Sepanjang 2021

Baca Juga: Pameran Otomotif IIMS Hybrid Siap Digelar di JIExpo Kemayoran




Share To


galih

galih

April 8, 2021, 10 a.m.


tags : Hyundai New Santa Fe Spesifikasi New Santa Fe Harga Hyunda New Santa Fe Hyundai Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 17 September 2021 7:00 a.m.

Alasan Vino G Bastian Kepincut Samsung Galaxy Z Flip3

Entertainment 7 September 2021 14:00 p.m.

Penyanyi Senior Koes Hendratmo Tutup Usia

Entertainment 4 September 2021 7:00 a.m.

Nuansa Futuristik Single ‘NY 2 AM’ Karya Dhira Bongs