
Hyundai Motor, Brand Otomotif Teratas Versi Interbrand 2020
oleh: galih Life Style Tuesday, 27 October 2020 7:00 a.m.
Mancode - Hyundai Motor Company menempati peringkat kelima di antara merek otomotif global dan peringkat ke-36 secara keseluruhan di antara perusahaan gobal berdasarkan survei Best Global Brand Interbrand 2020.
Survei tersebut menunjukkan nilai brand global Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi 14,3 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Hasil ini sangat positif, mengingat situasi pasar mengalami resesi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.
Hyundai Motor telah terdaftar dalam 40 perusahaan global teratas Interbrand selama enam tahun berturut-turut. Sejak masuk dalam jajaran 100 perusahaan teratas dalam hal nilai brand pada 2005, Hyundai Motor tetap berada di peringkat 100 teratas selama 15 tahun berturut-turut.
"Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brandnya, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand.
Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ. Dengan keberadaan IONIQ, perusahaan akan memanfaatkan pengetahuan manufaktur terkemuka di industri EV untuk memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan dengan model yang lebih inovatif.
Investasi Hyundai Motor dalam teknologi hydrogen fuel cell juga telah memperkuat posisinya di sektor transportasi yang terus berubah dengan cepat. Hyundai baru-baru ini mengirimkan tujuh unit heavy-duty fuel cell electric yang diproduksi secara massal pertama di dunia kepada pelanggan di Swiss, dengan total 50 unit sudah beroperasi di sana tahun ini.
Kapasitas produksi untuk heavy-duty fuel cell electric akan mencapai 2.000 unit per tahun pada tahun 2021 untuk mendukung ekspansinya ke Eropa, AS, dan China seiring dengan meningkatnya permintaan untuk mobilitas bersih.
"Kami telah beradaptasi dengan kondisi pasar yang berkembang pesat untuk menjadi pemimpin untuk mobilitas masa depan dan kami juga tanggap untuk merespons faktor-faktor yang tidak terduga, seperti yang disebabkan oleh pandemi," kata Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company.
Investasi EV di Indonesia
Hyundai telah mengumumkan rencana investasi US$ 1,55 miliar untuk mengembangkan EV di Indonesia, tepatnya di Kota Delta Mas, Bekasi. Pabrik tersebut akan menjadi manufaktur Hyundai terbesar di ASEAN yang ditargetkan selesai pada akhir 2021.
Dengan meningkatnya tren pengunaan EV di Indonesia, Hyundai akan memperkenalkan beberapa tipe mobil EV murni dalam waktu dekat.
Share To

galih
Oct. 27, 2020, 7 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Upaya Azerbaijan Bantu Visi Dunia Bebas Ranjau
53 3 weeks, 3 days ago
Azerbaijan mendukung visi dunia bebas ranjau dan harus dilakukan dalam skala internasional untuk mengakhiri teror ranjau di seluruh dunia.

Plaza Indonesia Gelar Next Gen Festival, Bantu Kembangkan Ide Kreatif Generasi Muda
46 2 weeks, 5 days ago
Plaza Indonesia ingin memfasilitasi pertumbuhan generasi muda dan meningkatkan potensi dalam memahami berbagai kemungkinan di masa depan.

Dukung Pengembangan Karakter, Datascrip Beri Bantuan CSR Kepada Catholic Center Ketapang
38 2 weeks, 5 days ago
Donasi ini merupakan kelanjutan dari program CSR bertajuk “Membangun Generasi Cakap Digital” yang sudah dilaksanakan sebelumnya.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 3 June 2023 9:00 a.m.
Laufey Sukses Ramaikan Gelaran BNI Java Jazz Festival 2023
Travel 2 June 2023 15:00 p.m.
Aston Anyer Sediakan All You Can Eat Buffet Seharga Rp158 Ribu
Entertainment 16 May 2023 13:00 p.m.
Konser Penutup Tur Dream Theater Dinilai Bantu Gairahkan Industri Pertunjukkan Musik Indonesia
Entertainment 10 May 2023 12:00 p.m.