Hyundai.JPG

Hyundai Motor, Brand Otomotif Teratas Versi Interbrand 2020

oleh: galih Life Style Tuesday, 27 October 2020 7:00 a.m.


Mancode - Hyundai Motor Company menempati peringkat kelima di antara merek otomotif global dan peringkat ke-36 secara keseluruhan di antara perusahaan gobal berdasarkan survei Best Global Brand Interbrand 2020.

Survei tersebut menunjukkan nilai brand global Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi 14,3 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Hasil ini sangat positif, mengingat situasi pasar mengalami resesi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Hyundai Motor telah terdaftar dalam 40 perusahaan global teratas Interbrand selama enam tahun berturut-turut. Sejak masuk dalam jajaran 100 perusahaan teratas dalam hal nilai brand pada 2005, Hyundai Motor tetap berada di peringkat 100 teratas selama 15 tahun berturut-turut.


"Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brandnya, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand.

Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ. Dengan keberadaan IONIQ, perusahaan akan memanfaatkan pengetahuan manufaktur terkemuka di industri EV untuk memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan dengan model yang lebih inovatif.

Investasi Hyundai Motor dalam teknologi hydrogen fuel cell juga telah memperkuat posisinya di sektor transportasi yang terus berubah dengan cepat. Hyundai baru-baru ini mengirimkan tujuh unit heavy-duty fuel cell electric yang diproduksi secara massal pertama di dunia kepada pelanggan di Swiss, dengan total 50 unit sudah beroperasi di sana tahun ini.

Kapasitas produksi untuk heavy-duty fuel cell electric akan mencapai 2.000 unit per tahun pada tahun 2021 untuk mendukung ekspansinya ke Eropa, AS, dan China seiring dengan meningkatnya permintaan untuk mobilitas bersih.

"Kami telah beradaptasi dengan kondisi pasar yang berkembang pesat untuk menjadi pemimpin untuk mobilitas masa depan dan kami juga tanggap untuk merespons faktor-faktor yang tidak terduga, seperti yang disebabkan oleh pandemi," kata Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company.

Investasi EV di Indonesia

Hyundai telah mengumumkan rencana investasi US$ 1,55 miliar untuk mengembangkan EV di Indonesia, tepatnya di Kota Delta Mas, Bekasi. Pabrik tersebut akan menjadi manufaktur Hyundai terbesar di ASEAN yang ditargetkan selesai pada akhir 2021.

Dengan meningkatnya tren pengunaan EV di Indonesia, Hyundai akan memperkenalkan beberapa tipe mobil EV murni dalam waktu dekat.

Baca Juga: HPM Kampanyekan Gaya Hidup Sehat lewat Media Sosial

Baca Juga: Melihat Ubahan dan Harga Mitsubishi Xpander Black Edition

Baca Juga: Kini Recall Inflator Airbag Mobil Honda Bisa dari Rumah




Share To


galih

galih

Oct. 27, 2020, 7 a.m.


tags : Hyundai Best Global Brand Interbrand 2020 Brand Hyundai Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 7 June 2021 12:00 p.m.

Peningkatan Fitur di Aplikasi My Huawei

Shopping 26 May 2021 12:00 p.m.

Selamat Tinggal dan Terima Kasih Giant!

Technology 24 May 2021 10:00 a.m.

Salurkan Bakat Menyanyi Lewat SnackVideo