Hyundai IONIQ 5 Catatkan Total Pemesanan Hampir 1.700 SPK.jpg

Hyundai IONIQ 5 Catatkan Total Pemesanan Hampir 1.700 SPK

oleh: rachli Life Style Wednesday, 11 May 2022 9:00 a.m.


Mancode - Melalui IONIQ 5, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan total pemesanan dengan hampir 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di seluruh Indonesia terhitung hingga 9 Mei 2022. Hal ini merupakan sambutan positif sejak kendaraan listrik berbasis baterai ini diluncurkan satu bulan lalu.

Chief Operating Officer HMID, Makmur mengatakan, pihaknya mengapresiasi sambutan positif masyarakat terhadap produk kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia.

“Ini merupakan pencapaian dan motivasi baru untuk terus berinovasi ke depannya. Kami juga berterimakasih kepada pelanggan yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV,” katanya, Selasa (10/5/2022).


Model BEV ini telah menjangkau secara luas beragam kebutuhan dan selera pelanggan, sebagaimana ditunjukkan oleh oleh data penjualan di mana tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70 persen dari total SPK, diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Dalam hal warna pilihan, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50 persen dari total SPK, disusul oleh Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic. IONIQ 5 juga mencatat pemesanan terjauh yakni di Papua.

IONIQ 5 menjadi EV pertama yang Hyundai bangun di atas E-GMP atau Electric-Global Modular Platform yang mana memiliki beragam manfaat, antaranya peningkatan fleksibilitas, performa berkendara, peningkatan jarak tempuh, fitur keselamatan, dan ruang interior serta bagasi yang luas.

Platform yang membuat interior IONIQ 5 terasa lebih luas ini juga mewujudkan tema “Living Space”. Selain itu, IONIQ 5 menjadi kendaraan yang cocok digunakan saat kegiatan berpetualang atau outdoor karena memiliki Vehicle-to-Load atau V2L.

Vehicle-to-Load atau V2L merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik hingga 3,6 kW agar dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

IONIQ 5 juga memiliki jarak tempuh luas biasa yang mencapai hingga 481 KM dengan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dapat diraih hanya 7,4 detik.

IONIQ 5 memiliki lima jenis warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan warna interiornya tersedia dalam warna Black 1-tone.

Terdapat empat tipe atau trim yang ditawarkan INOIQ 5 dengan kisaran harganya, IONIQ 5 Prime Standard Range: Rp718.000.000,- (OTR Jakarta), IONIQ 5 Prime Long Range: Rp759.000.000,- (OTR Jakarta), IONIQ 5 Signature Standard Range: Rp779.000.000,- (OTR jakarta), IONIQ 5 Signature Long Range: Rp829.000.000,- (OTR Jakarta).

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Program Layanan Purna Jual

Baca Juga: Kawal Pemudik, Hyundai Hadirkan Layanan “Hyundai Siaga Mudik 2022”

Baca Juga: Hyundai SmartDeal, Cara Baru Dorong Penjualan Creta




Share To


rachli

rachli

May 11, 2022, 9 a.m.


tags : Hyundai Battery Electric Vehicle BEV Pemesanan IONIQ 5


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA