Huyndai Creta-1.jpg

Hyundai Creta Mengaspal di GIIAS 2021, Harganya Mulai Rp279 Juta

oleh: galih Life Style Monday, 15 November 2021 8:00 a.m.


Mancode - PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai Creta di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD City, Tangerang. Istimewanya, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu diproduksi pabrik Hyundai di Karawang, Indonesia.

“Kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” ujar SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Tampilan Eksterior

Hyundai Creta.jpg

Hyundai Creta memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan Creta dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.


Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Interior Mewah

Interior Hyundai Creta.jpg

Beranjak ke dalam, Hyundai Creta menawarkan berbagai fitur canggih dalam interior mobil. Salah satunya adalah Cooled Glove Box, di mana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Kemudian, ada Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada di dalam Creta.

Selain itu, ada fitur Ventilated Seat kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Masih di interior, mobil SUV ini dilengkapi dengan Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

Dari sisi infotainment, Creta juga dilengkapi dengan layar Display Audio berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System, yang memberikan suara jernih dan kenyamanan.

Teknologi Hyundai Bluelink

Hyundai Creta hadir dengan teknologi Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Creta untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, hingga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Fitur Keamanan dan Hyundai SmartSense

Hyundai Creta telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Di antaranya Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS) dan Vehicle Stability Management (VSM).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, sistem bantuan pengemudi mutakhir dari Hyundai yang diciptakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkendara. Sistem Hyundai SmartSense akan terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi.

Performa Berkendara

Dari segi performa, Creta menggendong mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Teknologi tersebut memungkinkan Creta mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Creta juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Pilihan Warna dan Harga

Hyundai Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Mengenai harga, Hyundai Creta dibanderol mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta on the road (OTR) Jakarta. Berikut rincian harga Hyundai Creta berdasarkan tipenya:

Hyundai Creta Active 6-speed MT: Rp279.000.000 (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Trend 6-speed MT: Rp299.000.000 (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Trend IVT: Rp319.000.000 (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Style IVT: Rp359.000.000 (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Prime IVT: Rp397.500.000 (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof: Rp399.000.000 (OTR Jakarta)

Baca Juga: Debut Dunia, Honda Perkenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021

Baca Juga: KTB Perkenalkan Mitsubishi Fuso New Mining Spec di GIIAS 2021

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2021 Resmi Dibuka




Share To


galih

galih

Nov. 15, 2021, 8 a.m.


tags : GIIAS 2021 Hyundai Harga Hyundai Creta Spesifikasi Hyundai Creta Hyundai Creta Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE