PIS.jpg

HUT ke-5, PIS Berikan Apresiasi Kinerja para Perwira

oleh: galih Life Style Friday, 31 December 2021 8:00 a.m.


Mancode - PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) memperingati ulang tahun ke-5 dengan menggelar acara seminar daring atau webinar dan syukuran. Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kinerja para perwira yang menunjukkan performa luar biasa di tengah masa-masa pandemi.

Mengusung tema Linking Investment and Business Prospects cof Integrated Marine Logistics in Indonesia : An Outlook 2022, seminar daring yang berlangsung pada Selasa (28/12/2021) ini, hadirkan sejumlah pembicara. Ada CEO Pertamina International Shipping Erry Widiastono, Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Indonesian National Shipowners Association (INSA), dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebagai pembicara kunci.

CEO Pertamina International Shipping (PIS) Errry Widiastono memaparkan capaian kinerja perusahaan hingga kuartal III-2021. PIS mencatat kenaikan aset sebesar 322 persen dibanding Q3-2020, menjadi US$ 2,9 miliar di periode serupa tahun ini. Sementara dari sisi pendapatan, terdapat kenaikan 27,8 persen menjadi US$ 105 juta di Q3-2021.


Erry memaparkan terkait transformasi PIS menjadi subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) pada September 2021. Sebanyak enam terminal besar Pertamina diserahkan ke PIS untuk transformasi tersebut dan memantapkan visi perusahaan menjadi Asia Leading Company.

“Kita semua menghadapi tantangan yang menuntut perubahan bisnis dan perubahan dari company itu sendiri. Tidak hanya PIS, saya yakin semua pelaku bisnis logistic provider khususnya di bidang migas menuntut adanya perubahan,” kata Erry.

Resmi dibentuk pada 23 Desember 2016, PIS berpegangan pada enam pilar Pertamina dalam menjalankan bisnisnya, yaitu Go Sustainable, Go Collaborative, Go Green, Go Digital, Go Global, Go Productive & Efficient.

Syukuran dan Apresiasi Kinerja Perwira

PIS juga menggelar syukuran secara hikmat dan sederhana yang diikuti secara daring oleh seluruh perwira, jajaran direksi, dan komisaris perusahaan. Acara syukuran digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud simbolisasi rasa syukur.

Sebagai kado ulang tahun, para perwira PIS juga mempersembahkan sebuah lagu yang diciptakan sendiri bertajuk “Kita Bisa” yang akan menjadi lagu perusahaan.

Syukuran ini sekaligus penutup rangkaian acara HUT yang dilangsungkan oleh PIS sejak awal Desember ini. Mulai dari acara santunan ke beberapa Yayasan, yakni Raudlatul Makfufin, Tri Asih, Al-Jihad, Al-Hikam, dan Citra Dharma Nusantara.

Lalu, terdapat pula kompetisi-kompetisi seperti karya tulis, video, fotografi, dan lainnya. Perlombaan karya tulis ditujukan untuk para pelajar dan dimenangkan oleh para pelajar putri dengan karyanya sebagai berikut; “Peran Wanita Tangguh dalam Membangun Industri Maritim Nasional Bersama PIS” oleh Vannesa Delmaday, “Industri Maritim Nasional Mimpi Mewujudkan Ekonomi yang Lebih Maju Bersama Peran PIS di Dunia Maritim” oleh Novia Devi Amalia, dan “Memajukan Harapan Baru Maritim Nasional Bersama PIS” oleh Maria Alexandra.

Baca Juga: Sambut HUT ke-5, PIS Santuni Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Hotel Santika Premiere Bintaro Santuni Panti Asuhan di BSD




Share To


galih

galih

Dec. 31, 2021, 8 a.m.


tags : PT PIS HUT ke-5 PT PIS Syukuran HUT PIS Pertamina International Shipping


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE