Hotel-Jogja-From-Jogja-With-Love.jpg

Hotel Jogja Lawan Corona dengan ‘From Jogja with Love’

oleh: inggil Travel Monday, 6 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Kita semua tau jika Tanah Air saat ini sedang diserang oleh wabah virus corona yang mematikan. Tentu banyak sekali dampak yang diakibatkan oleh virus ini, dari segi perekonomian, pariwisata, hingga mental. Dalam langkah mencegah virus semakin menyebar, para pemerintah daerah pun mempunyai strategi berupa menghimbau warganya untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting sekali.

Gerakan Stay at Home pun juga dirasakan oleh Kota Yogyakarta. Di kota gudeg ini sudah beberapa kantor menerapkan work from home bagi kayawannya. Begitu juga, dengan sekolah-sekolah yang meliburkan para muridnya. Beberapa warga pun juga dihimbau untuk berdiam diri di rumah.

Di sisi lain, sektor pariwisata di Jogja pun juga tengah menurun akibat virus corona. Banyak pihak-pihak yang merasa rugi, salah satunya adalah bisnis perhotelan. Menariknya, dalam situasi seperti ini beberapa hotel di Jogja menyerukan gelarakan aksi solidaritas melawan corona. Kampanye tersebut bertajuk From Jogja with Love.

Terlihat pada Sabtu, 4 Maret 2020 puluhan hotel berbintang di Jogja menyalakan lampu berbentuk hati atau love. Total ada 66 hotel dari bintang 3-5 dari berbagai wilayah di kota pelajar ini yang mengikuti aksi kampanye tersebut.

Kampanye menyalakan lampu bertajuk ‘From Jogja with Love’ oleh para hotel ini pertamanya digagas oleh Novi Soesanto, selaku General Manajer Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Setelah aksi itu, adanya diskusi dengan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPD DIY Yogyakarta, Deddy Prabowo yang kemudian timbul gagasan aksi melawan corona ini.

“Gerakan ini diprakarsai oleh pak Novi Soesanto, selaku General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro sebagai hotelier,” tutur Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPD DIY Yogyakarta, Deddy Pranowo, dilansir dari Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

“Beliau kemudian menyampaikan kepada kita BPD PHRI DIY. Kami berdiskusi, kemudian action,” lanjutnya.

Di sisi lain, Dinas Kominfo DIY mengatakan, aksi tersebut membawa misi sebagai simbol empati, semangat kebersamaan, dan harapan agar pariwisata Yogyakarta bisa segera kembali menapaki babak baru yang semakin gemilang.

“Jogja itu unik dan otentik, sehingga ini yang mengilhami pelaku hotel sebagai salah satu komponen dunia pariwisata untuk melakukan sebuah gerakan bersama yang vokal dan positif,” kata Dinas Kominfo DIY.

Berikut ini beberapa foto hotel jogja yang ikut serukan From Jogja with Love:

Harper-Hotel-Jogja.jpg

Jambuluwuk-Malioboro.jpg


Pesona-Hotel-Jogja.jpg

Hotel-Jogja.jpg

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja

Baca Juga: Terbakarnya Surga Esek-esek di Jogja

Baca Juga: Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja


Share To


inggil

inggil

April 6, 2020, 10 a.m.


tags : From Jogja with Love Corona di Jogja Virus Corona Corona virus Yogyakarta Hotel Jogja Kota Jogja


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like