Honda Brio.jpg

Honda Optimis Tren Penjualan Terus Tumbuh Hingga Akhir Tahun

oleh: galih Life Style Friday, 11 December 2020 9:00 a.m.


Mancode – Perlahan tapi pasti, penjualan kendaraan di Tanah Air mulai merangkak naik. Seperti yang dirasakan PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek Honda ini mencatat peningkatan penjualan selama enam bulan berturut-turut pada penghujung tahun ini.

Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini. “Meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga November lalu,” ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Pada November 2020, Honda mencatat penjualan sebanyak 7.455 unit mobil Honda secara retail nasional. Hasil ini meningkat 13,6 persen dibandingkan penjualan bulan lalu. Penjualan terbesar untuk Honda pada November kembali ditempati Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.


Sepanjang November lalu, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57 persen dari total penjualan Honda pada November.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26 persen dari bulan sebelumnya, lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31 persen dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5 persen dari bulan sebelumnya.

Sedangkan, model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50 persen dari bulan sebelumnya, Honda BR-V sebanyak 157 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66 persen dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80 persen dari bulan sebelumnya.

Kemudian, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

Menurut Billy, pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh dealer-dealer Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan.

“Kami optimis bahwa tren peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, di mana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian,” harapnya.

Baca Juga: Castrol Bantu Mitra Bengkel Raih Layanan Standar Internasional

Baca Juga: Usung Mesin Turbo, Honda City Hatchback Resmi Mengaspal

Baca Juga: Suzuki Rayakan Eksistensi Setengah Abad di Tanah Air




Share To


galih

galih

Dec. 11, 2020, 9 a.m.


tags : Honda Honda Indonesia Otomotif Penjualan Mobil Honda Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 24 September 2021 8:00 a.m.

Groove Armada Ajak Pendengar di Indonesia Berpesta dari Rumah

Entertainment 6 September 2021 10:00 a.m.

Diproduseri Rossa, Gaza Ali Luncurkan "Lebih Dari Cinta"

Entertainment 3 September 2021 8:00 a.m.

Balada Onggok Si Anak Durhaka, Sandiwara Audio dari Podkesmas

Entertainment 31 August 2021 9:00 a.m.

Disney Akhirnya Umumkan Perilisan “The King’s Man”