
Honda Fokus Gelar Balap Virtual Selama Pandemi
oleh: galih Life Style Thursday, 30 July 2020 7:00 a.m.
Mancode – PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air dikenal sangat aktif dengan agenda memomulerkan balap mobil di Indonesia. Untuk tahun ini, merek mobil asal Jepang ini coba menyesuaikan agenda tersebut dengan kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.
Seperti diungkapkan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pada tahun ini pihaknya berkomitmen untuk tetap memomulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap secara virtual.
“Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” kata Billy dalam virtual konferensi pers Agenda Balap Honda Racing Indonesia 2020, Rabu (29/7/2020).
Contohnya pada Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.
Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia, dimana lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak 15 Juni sampai 4 Juli 2020.
Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.
Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” yang menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada Agustus 2020 mendatang.
Kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3.
Mengambil tema “Racing Garage” lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing. Dibuka hingga akhir bulan Juli ini, sudah sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka hingga hari ini.
Agenda Balap Honda Musim 2020
Melalui tim Honda Racing Indonesia, Honda telah terjun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019 lalu.
Sayangnya, agenda kejuaraan balap nasional ITCR musim 2020 harus ditiadakan sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah pun telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional di musim 2020.
Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini. Honda juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge pada 2020.
Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar. “Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang,” tutup Billy.
Share To

galih
July 30, 2020, 7 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Hyundai CRETA Dynamic Black Edition, Edisi Baru Lini SUV Hyundai
60 3 weeks, 2 days ago
Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.

Castrol Wujudkan Impian Pelanggan Menonton Liga Inggris secara Langsung
38 2 weeks ago
Melalui program Castrol Golden Goal, Castrol mewujudkan impian pengguna produk Castrol menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur vs. Chelsea secara langsung.

Rapor Penjualan Mitsubishi Fuso Selama 2022, Raih Market Share 41,1 Persen
36 2 weeks, 1 day ago
Tahun lalu Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41,1 persen dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 10 March 2023 20:00 p.m.
10 Musisi Pendatang Baru Siap tampil di Evoria Festival 2023
Entertainment 10 March 2023 11:00 a.m.
Grup Band Grindcore NOXA Bakal Kembali Gelar NOXA FEST V
Travel 9 March 2023 10:00 a.m.
Inspirasi Destinasi Liburan dan Budgetnya Versi Tiket.com
Travel 1 March 2023 6:00 a.m.