Honda-City-Hatchback-4.jpg

Honda City Hatchback RS Resmi Dipasarkan di Tanah Air

oleh: galih Life Style Thursday, 4 March 2021 9:00 a.m.


Mancode – Awal tahun ini, sepertinya PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek Honda di Tanah ’ngamuk’. Bagaimana tidak, setelah meluncurkan tiga mobil baru sekaligus beberapa waktu lalu, kini mereka kembali memperkenalkan mobil terbarunya, yakni Honda City Hatchback RS.

Kehadiran mobil terbaru ini memang untuk memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback. Ini memang salah satu segmen yang diminati di Indonesia dan dekat dengan gaya hidup anak muda.

"Mobil di segmen ini menjadi bagian dari gaya hidup konsumen muda. Kami menyebutnya sebagai City Hatch Culture, untuk menjawab kebutuhan hatchback di Indonesia " kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam sesi konferensi pers daring, Rabu (3/3/2021).


Di segmen hatchback, lanjutnya, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model- model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen, dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Pada 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90 persen dari total penjualan model ini. Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

Spesifikasi Honda City Hatchback RS

Honda-City-Hatchback-6.jpg

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda.

Ciri khas ini terlihat dari desain eksterior stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya.

Misalnya pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam.

Honda-City-Hatchback-2.jpg

Beranjak ke dalam kabin, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty dan kenyamanan. Pada bagian depan kabin, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.

Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya. Ada juga dilengkapi dengan 8 buah speaker, serta Auto A/C with Red Illumination.

Audio Honda City Hatchback.jpg

Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Ada juga fitur kekinian lainnya, seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Kabin Honda City Hatchback RS menerapkan fungsi ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur empat mode berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Honda-City-Hatchback-3.jpg

Di sektor performa, Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Untuk memberikan kesemalatan dalam berkendara, Honda City Hatchback RS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Honda-City-Hatchback-1.jpg

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Sayangnya, dalam peluncurannya pihak Honda belum memberikan harga resmi dari Honda City Hatchback RS. Mereka akan mengumumkannya pada April mendatang.

Baca Juga: Goodyear Ventures Perluas Investasi di Perusahaan Truk Otonom

Baca Juga: BMW Indonesia Luncurkan Model X7 dan X3 M Sport Rakitan Lokal

Baca Juga: MINI Indonesia Buka Diler Pertama di Bandung




Share To


galih

galih

March 4, 2021, 9 a.m.


tags : Honda City Hatchback Honda City Hatchback RS Mobil Honda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like