
HMID Siap Luncurkan myHyundai Service Digitalization, Apa Saja Fiturnya?
oleh: galih Life Style Thursday, 18 August 2022 14:00 p.m.
Mancode – Tak hanya menggenjot penjualan produk, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga concern terhadap layanan purna jual. Berbagai inovasi pun dihadirkan untuk memudahkan pelanggannya mendapatkan layanan purna jual. Terbaru, brand otomotif asal Korea ini akan meluncurkan inovasi bernama myHyundai Service Digitalization.
Head of Before-Service Department of PT Hyundai Motors Indonesia Putra Samiaji mengatakan MyHundai Service Digitalization merupakan pengembangan dari MyHyundai yang sudah ada saat ini. Hanya saja, dalam inovasi terbaru myHundai Service Digitalization akan ada penambahan fitur-fitur service experience.
"myHyundai Service Digitalization adalah layanan yang akan kita development. Layanan ini nantinya akan sangat atraktif karena kita menyediakan semua eksperience service hanya lewat mobile aplikasi," kata Putra dalam jumpa pers beberapa waktu lalu di GIIAS 2022, ICE BSD City.
Dia melanjutkan, rencananya aplikasi myHyundai Service Digitalization akan diperkenalkan atau dilaunching pada Oktober 2022. “Mudah-mudahan Oktober 2022 sudah lauch," tambahnya.
Ada sejumlah kemudahan yang didapat pelanggan Hyundai dalam melakukan servis kendaraan, pembayaran, dan lainnya, hanya dengan smartphone. Berikut fitur yang ada pada myHyundai Service Digitalization:
1. Booking service dan service progress.
Pelanggan bisa melakukan penjadwalan servis kendaraan sesuai dengan jadwal. Hal tersebut bisa dikonfirmasi ke pihak bengkel terkait kapan servisnya. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat progres service dari aplikasi tersebut.
2. Permintaan mobile service dan pick up and delivery service.
Pelanggan bisa memilih dalam melakukan service, apakah mobil tersebut mau dijemput oleh bengkelnya atau pihak bengkelnya yang datang ke rumahnya.
3. Pembiayaan service.
Untuk pembayaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Bahkan, history pembayarannya bisa kelihatan.
4 . Service history dengan database yang terkoneksi dari seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai.
Pelanggan tak perlu khawatir apabila melakukan servis di dealer atau bengkel Hyundai yang berbeda. Pasalnya, dealer satu dengan lainnya sudah terkoneksi history servis kendaraan pelanggan, sehingga memudahkan bengkel melakukan servis.
5. Service reminder and service campaign.
Seperti diketahui, sebelumnya HMID pernah meluncurkan platform digital myHyundai Indonesia. Aplikasi tersebut memiliki empat kategori manfaat atau benefit. Di antaranya benefit keanggotaan, benefit loyalty, benefit untuk para pengguna aplikasi, hingga One-Stop Hyundai Care.
Share To

galih
Aug. 18, 2022, 2 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures dan Temasek Foundation Luncurkan Climate Impact Innovations Challenge 2023
59 3 weeks, 5 days ago
Platform inovasi teknologi iklim ini memberikan peluang pada inovator teknologi untuk menampilkan inovasi berkelanjutan.

Castrol Wujudkan Impian Pelanggan Menonton Liga Inggris secara Langsung
43 3 weeks ago
Melalui program Castrol Golden Goal, Castrol mewujudkan impian pengguna produk Castrol menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur vs. Chelsea secara langsung.

Rapor Penjualan Mitsubishi Fuso Selama 2022, Raih Market Share 41,1 Persen
41 3 weeks, 2 days ago
Tahun lalu Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41,1 persen dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 29 March 2023 12:00 p.m.
Tiket.com Jadi Mitra Penjualan Tiket Fanmeeting Kim Seon Ho Asia Tour In Jakarta
Fashion Style 12 March 2023 10:00 a.m.
Marks & Spencer Luncurkan Kampanye Global ‘Hello New Prices’
Technology 10 March 2023 10:00 a.m.
Sony Luncurkan Dua Model Headphone Terbaru, WH-CH720N dan WH-CH520
Travel 9 March 2023 10:00 a.m.