Hindari Kesalahan Ini Saat Kenakan Sweater Crewneck.jpg

Hindari Kesalahan Ini Saat Kenakan Sweater Crewneck

oleh: rachli Fashion Style Wednesday, 9 February 2022 8:00 a.m.


Mancode - Selain merupakan jenis pakaian hangat yang sederhana, sweater crewneck menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki untuk menunjang gaya berbusana. Seiring dengan perkembangannya, sweater crewneck banyak diminati oleh berbagai kalangan, karena memiliki berbagai jenis dan motif.

Meski sederhana dan bisa dipakai sehari-hari, masih ada kesalahan saat mengenakan sweater crewneck. Misalnya, menggunakan sweater crewneck namun tidak mengenakan pakaian dalam. Tidak hanya itu, merangkum berbagai sumber, ada sejumlah kesalahan lainnya saat mengenakan sweater crewneck. Berikut ulasannya.

Memakai Kemeja Tidak Dimasukan Ke Dalam Celana


Sweater crewneck dan kemeja merupakan perpaduan yang cocok, karena dapat membuat tampilan tetap formal. Dengan padupadan kemeja, sweater crewneck dengan model kerah V bisa menjadi pilihan supaya kerah kemeja dan dasi dapat terlihat dengan jelas.

Hal yang perlu diingat pada padupadan ini adalah kemeja harus dimasukkan ke dalam celana. Hal ini mungkin terlihat sepele, tetapi memasukkan kemeja ke dalam celana membuat tampilan dengan sweater crewneck menjadi lebih sempurna.

Memakai Sweater Crewneck yang Terlalu Ketat

Memilih ukuran yang pas di badan merupakan kesalahan, karena sweater crewneck merupakan pakaian luar yang biasanya dipakai bersama dengan kaus atau kemeja. Jika ukuran sweater crewneck dengan kaus sama, maka akan menjadi sempit dan napas menjadi sesak. Maka dari itu, pilih sweater crewneck yang memiliki ukuran lebih besar dari pada kaus dalaman.

Tidak Mengenakan Pakaian Dalam

Sebelum mengenakan sweater crewneck, kenakanlah pakaian dalam terlebih dahulu, semisal kaus atau kemeja. Sweater crewneck memiliki celah-celah yang besar pada bahannya. Celah tersebut dapat membuat kedinginan dan masuk angin jika tidak mengenakan pakaian di dalamnya.

Jika sweater crewneck dengan model kerah V dan tidak mengenakan pakaian dalaman, maka tampilan menjadi tidak rapi dan terlihat lebih kurus. Maka dari itu, pakailah pakaian dalaman terlebih dahulu sebelum mengenakan sweater crewneck.

Sweater Crewneck Warna Hitam

Bagi sebagian kaum adam menyukai warna hitam, karena dianggap tegas dan maskulin. Tetapi, ada baiknya menghindari warna hitam ketika menggunakan sweater crewneck, karena dapa mengganggu penampilan.

Meskipun warna hitam adalah warna netral yang bisa dipadukan dengan berbagai warna, namun ternyata sweater crewneck dapat membuat tampilan menjadi lebih suram.

Baca Juga: 5 Tips Padupadan Gaya Smart Casual

Baca Juga: Intip Rekomendasi Tren Menswear 2022 Ala Jakarta Fashion Week

Baca Juga: Dr. Martens Hadirkan Koleksi Spesial “Year of the Tiger”




Share To


rachli

rachli

Feb. 9, 2022, 8 a.m.


tags : Sweater Crewneck Fashion Pakaian Hangat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 16 November 2022 9:00 a.m.

Sony Kenalkan Kamera Seri R Terbaru, Alpha 7R V

Life Style 3 November 2022 12:00 p.m.

Daftar Varian dan Harga Honda WR-V