Markis Kido.jpg

Hidup dan Mati Markis Kido di Lapangan Bulu Tangkis

oleh: galih Life Style Tuesday, 15 June 2021 9:00 a.m.


Mancode – Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Indonesia. Legenda bulu tangkis Tanah Air, Markis Kido meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021 malam. Dikabarkan Kido mengalami serangan jantung ketika tengah latihan bulu tangkis.

Ibunda Kido, Zul Asteri, mengungkapkan bahwa putranya ingin seluruh hidupnya dihabiskan dalam dunia badminton. "Dia sepertinya memang maunya (hidup dan matinya) di lapangan kali ya. Tadi saya berdoa semoga masih bisa selamat," ujar Zul seperti dinukil dari laman PBSI, Selasa (15/6/2021).

Zul menjelaskan bahwa anaknya memiliki riwayat penyakit stroke. Dia pun sudah tegar dan merelakan kepergian anaknya untuk selama-lamanya. "Saya kira tadi hanya stroke, karna dia kan punya darah tinggi terus mungkin jatuh dan pembuluh darahnya pecah. Saya berdoanya begitu tapi ternyata mas Kido diambil," ungkap Zul.


Karier Markis Kido

Pada 1993, pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 ini mulai bermain bulu tangkis. Kemudian, pada 2001, Kido bergabung ke Pelatnas PBSI Cipayung sebagai pemain tunggal putra.

Kariernya melesat ketika menjadi pebulu tangkis ganda putra bersama Hendra Setiawan pada 2006. Sejumlah turnamen internasional sukses direngkuhnya. Puncaknya, pasangan Kido/Hendra sukses meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Sebelumnya, pasangan ini juga menyabet gelar juara dunia pada 2007. Selain gelar tersebut, masih ada sederet gelar bergengsi lainnya yang direbut Markis Kido. Mulai dari Indonesia Open (2005), Hong Kong Open (2006), hingga Malaysia Super Series (2008).

Keluarga Pebulu Tangkis

Makis Kido lahir dari keluarga pebulu tangkis. Dia bukan satu-satunya yang berkarier sebagai pebulu tangkis di keluarganya. Ada Bona Septano dan Pia Zebadiah yang merupakan adik kandungnya. Keduanya juga menorehkan karier yang cukup manis di bulu tangkis hingga sempat menghuni pelatnas Cipayung.

Sementara, dalam kehidupan keluarga, Kido merupakan suami dari Richa Sari Pawestari yang dinikahinya pada 10 Juli 2011. Dari pernikahannya tersebut, Kido dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Queensha Olympia Richardo.

Kini, sosok legendaris di dunia bulu tangkis sudah tiada. Dia berpulang dalam di usia 36 tahun dan dikabarkan mengalami serangan jantung. Rest in Peace (RIP) Kido!

Baca Juga: Asal-Usul Kejuaraan Bulu Tangkis All England

Baca Juga: Fakta Menarik Sang Legenda Sepak Bola Diego Maradona

Baca Juga: Sejarah Pensiunnya Sang Legenda Tinju, Muhammad Ali




Share To


galih

galih

June 15, 2021, 9 a.m.


tags : Bulu Tangkis Markis Kido Makis Kido Meninggal Legenda Bulu Tangkis Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA