HID Global Prediksi 7 Tren Memengaruhi Industri Kemanan dan Identitas di 2022.jpg

HID Global Prediksi 7 Tren Memengaruhi Industri Keamanan dan Identitas di 2022

oleh: rachli Technology Wednesday, 23 February 2022 6:00 a.m.


Mancode - Penyedia solusi identitas dan keamanan, HID Global, mengidentifikasi beberapa tren penting yang akan merestrukturisasi industri keamanan pada 2022 maupun tahun mendatang. Bedasarkan pengalamannya, HID Global memungkinkan mengidentifikasi faktor, peristiwa penting, dan terobosan baru pada lanskap keamanan.

Dengan mengamati pasar dan mendengarkan masukkan dari mitra kerja atau pelanggan, HID Global menyakini bahwa ketujuh tren berikut akan memberi dampak terhadap industri keamanan pada 2022 dan tahun-tahun mendatang.

Supply Chain Issues (Tentang Rantai Pasokan)


Berbagai permasalahan pada rantai pasokan masih akan mendominasi tren keamanan, sehingga harus terus kreatif mengatasinya sepanjang 2022. Kekurangan semikonduktor, kendala logistik secara global, dan kenaikan biaya terkait memengaruhi ketersediaan berbagai pasokan mulai dari mesin pembaca dan panel kontrol, hingga sensor dan detector.

Sustainability (Keberlanjutan)

Selama satu tahun terakhir, terdapat indikasi peningkatan jumlah pelanggan yang ingin bekerja sama dengan supplier yang menjadikan poin keberlanjutan sebagai landasan pengambilan keputusan maupun operasional bisnis. Pada 2022, fokus pada keberlanjutan akan terus tumbuh, menggerakkan supplier untuk meningkatkan fokus pada solusi digital, termasuk teknologi seluler dan multi-aplikasi end-to-end, yang memberikan dampak negatif lebih sedikit kepada lingkungan.

SaaS-Delivered Identities (SaaS: Software as a Services-sebagai identitas)

Transformasi digital mendorong adopsi pengguna cloud dan model layanan, sehingga memungkinkan pengelolaan kontrol akses untuk aplikasi, aset fisik, maupun data. Sementara pada saat bersamaan, ketiganya bekerja sama untuk memungkinkan lanskap keamanan. HID Global yakin SaaS-Delivered Identities di 2022 tidak lagi hanya menjadi norma, namun akan menjadi kebutuhan pelanggan.

Digital IDs (Identitas Digital)

Pengguna dompet digital berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Tidak heran perusahaan teknologi besar menambahkan fungsi kredensial baru pada aplikasi, guna mendukung transaksi digital. Pada 2022, HID Global mengantisipasi momen di mana penggunaan identitas digital akan melampaui penggunaan identitas fisik, dan layanan digital memegang peranan penting.

Future of Work (Dunia Kerja Masa Depan)

Saat ini, pola kerja hybrid merupakan sesuatu yang umum, dan pendekatan zero-trust untuk semua bidang menjadi tren yang mendominasi industri keamanan pada 2022. Pemimpin bisnis bertanggung jawab memastikan lingkungan yang aman bagi mereka yang kembali kerja di kantor, mengamankan identitas maupun akses bagi mereka yang bekerja secara remote, dan mengidentifikasi tren terbaru yang memungkinkan itu semua.

Solusi tanpa sentuh, perlindungan data, dan teknologi manajemen pengunjung memastikan lingkungan yang aman dan sehat, sementara solusi autentukasi multi faktor memegang peranan penting pada aplikasi remote.

Contactless Biometrics (Biometrik)

Biometrik sudah digunakan di banyak tempat, baik itu untuk mengamankan perangkat seluler, mengamankan SIM atau tanda pengenal lainnya, bahkan untuk mencatat aktivasi fisik seseorang. Pada 2022, sistem biometrik yang dipasangkan dengan solusi manajemen identitas berbasis cloud bisa mendukung perkembangan industri lebih pesat lagi.

Fungsi keamanan dalam teknologi biometrik yang memungkinkan autentikasi yang aman dan melindungi data pribadi semakin banyak diterapkan di berbagai sektor ekonomi.

Data Science (Mengelola Data)

Kombinasi pengguna Internet of Things (IoT), cloud, dan teknologi mobile mendorong transformasi digital berinteraksi dengan industri keamanan.menyeimbangkan perlingungan terhadap potensi ancaman keamanan baik secara fisik atau siber, telah menjadikan bidang studi ilmu data sebagai kunci, mengingat kini mitigasi risiko dan pencegahan menjadi predisi ancaman dan penghindaran.

Pada tahun ini, artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML), menjadi sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari solusi identitas terpercaya baik secara fisik maupun digital, automatis dan peningkatan kinerja, akurasi, keselamatan, dan kemanan.

Baca Juga: F5 Perkuat Perlindungan Dunia Digital Melalui F5 Distributed Cloud Sevices

Baca Juga: F5 Distributed Cloud Sediakan Layanan Pengiriman Berbasis SaaS Cloud-Native

Baca Juga: Mengenal Startup Hijau dan Cara Mendapat Dana dari Investor




Share To


rachli

rachli

Feb. 23, 2022, 6 a.m.


tags : Industri Keamanan HID Global


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA