henochsitompul-2.jpg

Henoch Sitompul Bertekad Angkat Derajat Barber Tanah Air (II)

oleh: galih History Thursday, 14 March 2019 11:00 a.m.


Pulang ke Tanah Air, Henoch makin serius menjalani profesinya sebagai barber. Tahun lalu, dia mengembangkan sayap bersama Pancos dengan membuka tempat cukur eksklusif pertamanya di bilangan Kemang.

Pancos Barbershop hadir dengan konsep yang sangat minimalis. Interior barbershop ini didominasi warna putih polos tanpa hiasan apapun. Meski begitu, pencahayaan di barbershop ini sangat diperhatikan. Selain mengandalkan lampu putih yang bersinar terang, ruangan ini juga didukung pencahayaan alami dari beberapa jendela.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Rambut Pria Modern yang Disukai Kaum Hawa

“Cahaya yang maksimal sangat menentukan hasil potongan barber. Sebab, kualitas potongan yang ditawarkan di sini, bukan penampilan fisik barbershop," ujar pria yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat barber di salah satu stasiun televisi ternama ini.

Henoch sendiri memasang tarif mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp1,5 juta sekali potong. Harga bergantung pada gaya rambut dan jenis servis, potong di tempat atau panggilan. "Kembali lagi, barber itu ada seninya. Orang pasti rela bayar mahal karena ada kualitas yang ditawarkan," tambah Henoch.

Sejumlah artis ternama Indonesia telah menjadi pelanggan tetap di Pancos Barbershop. Sebut saja Zack Lee, Derby Romero, Imam Darto, dan lain sebagainya. Bahkan, para pejabat di Jakarta pun kerap memintanya untuk datang dan memotong rambutnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut & Kulit Kepala Berketombe

Angkat Derajat Barber di Tanah Air

Tak sekadar mengejar profit, Henoch juga tak lupa berbagi ilmunya dengan membuka kelas barber. Menurutnya, tujuan utama dibukanya kelas barber adalah ingin melahirkan para barber berbakat sehingga profesi tersebut dak dipandang sebelah mata lagi.

“Mungkin masih banyak orang yang masih menganggap rendah profesi pencukur rambut. Justru hal ini memotivasi saya untuk mengangkat derajat barber sehingga kehidupan mereka bisa lebih sejahtera,” harapnya.


Share To


galih

galih

March 14, 2019, 11 a.m.


tags : Barbershop Henoch Sitompul Barberman Henoch Sitompul History


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 April 2020 15:00 p.m.

Cerita Moral Trendkill Cowboys Rebellion

Technology 7 April 2020 13:00 p.m.

Jota Menjadi Karakter Terpopuler Game Free Fire