image default

Hellsing Ultimate, Anime untuk Penggemar Horor dan Perang (I)

oleh: emil Entertainment Monday, 20 May 2019 11:00 a.m.


Bagi orang yang tidak pernah menggeluti dunia animasi Jepang atau yang lebih dikenal dengan istilah anime, cenderung memandang hal ini sebelah mata. Mereka hanya melihat anime sebagai ‘film kartun’ belaka. Padahal anime memiliki rating dan genre. Di antara semua genre anime, tentu saja horor juga ada. Salah satunya yang dapat mematahkan pandangan anime hanya film kartun adalah Hellsing.

Anime Hellsing sebenarnya dibagi dua yaitu versi serial televisi (12 episode) dan Hellsing Ultimate (dibagi 10 bagian). Semua anime ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya oleh Kouta Hirano. Untuk artikel ini, anime yang dibahas adalah Hellsing Ultimate karena ini dipandang sebagai adaptasi terbaik dan sesuai dengan jalan cerita di manga-nya.

Gambar: (Sumber: justwatch.com)

Hellsing Ultimate dibuat oleh tiga studio animasi yang berada di bawah naungan Geneon. Studio Satelight bertanggung jawab untuk membuat Hellsing Ultimate bagian satu-empat. Sedangkan studio Madhouse membuat bagian lima-tujuh. Terakhir adalah studio Graphinica yang membuat bagian delapan-10.

Pada dasarnya, anime ini bercerita mengenai organisasi yang memburu makhluk-makhluk supranatural. Pada awal perkembangan organisasi tersebut, Hellsing dibentuk oleh Royal Order of Protestan Knights dan dipimpin oleh Abraham Van Helsing. Cerita plot dari anime ini sendiri mengambil latar sekira 100 tahun setelah pembentukan organisasi Hellsing.

Gambar: (Sumber: Youtuber)

Hellsing saat ini dipimpin oleh perempuan bertangan besi bernama Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing. Ia menjadi pemimpin usai ayahnya meninggal dunia. Walau sempat mengalami masa lalu yang kelam, Integra menjadi sosok perempuan yang kuat dan ia pun dapat memimpin Hellsing dengan bantuan dua orang paling dipercayanya.

Orang yang pertama dipercaya Integra adalah kepala pelayan keluarganya bernama Walter C. Dornez. Walau sudah berusia senja, Walter merupakan mantan agen dari Hellsing dan tetap mahir untuk menggunakan kabel monomolekul sebagai senjatanya.

Karakter yang kedua adalah vampir bernama Alucard. Ia bersumpah untuk setia bekerja di Hellsing setelah ia dikalahkan oleh Abraham Van Hellsing. Selain itu di organisasi Hellsing juga ada anggota tambahan bernama Seras Victoria. Ia merupakan anggota polisi yang dijadikan vampir oleh Alucard.

Penasaran dengan antagonis di anime ini serta respons dari para penikmat anime terhadap Hellsing? Baca lanjutannya di Hellsing Ultimate, Anime untuk Penggemar Horor dan Perang (Part II). [#r]


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 11:38 a.m.


tags : anime hellsing


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 18 February 2020 10:00 a.m.

Mantap! Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

Life Style 18 February 2020 10:00 a.m.

Fanatisme akan Membunuh Kita Semua

Life Style 17 February 2020 14:00 p.m.

Atasi Penuaan Kulit Wajah dengan Dermeva

Technology 17 February 2020 11:00 a.m.

TOSKA Jadi Inovasi Teknologi Penerimaan Pajak