Kurt Cobain.jpg

Helai Rambut Kurt Cobain Laku Dilelang Rp200 Juta

oleh: galih Entertainment Thursday, 20 May 2021 8:00 a.m.


Mancode – Karismatik Kurt Cobain seolah tak pernah padam. Apapun yang berhubungan dengan mendiang vokalis Nirvana ini selalu menarik perhatian para penggemarnya. Tak terkecuali dengan helaian rambutnya, yang ternyata bernilai hingga ratusan juta rupiah.

Dalam sebuah lelang Iconic Auction yang ditutup pada 15 Mei 2021, sebanyak enam helai rambut Kurt Cobain telah terjual seharga 14.145 dollar AS atau sekitar Rp202 juta. Keenam helai rambut berwarna pirang tersebut ditempatkan di sebuah kartu plastik kecil berukuran 4,4 cm x 5 cm. Helaian rambut terpanjang memiliki ukuran sekitar 2,5 inci atau 6,35 cm.

Merangkum berbagai sumber, rambut tersebut selama ini disimpan oleh penggemar sekaligus teman Cobain bernama Tessa Osbourne. Rambut tersebut ia simpan sejak 1989, kala Cobain tengah menggelar tur ke Inggris. Saat itu, Tessa diminta Cobain untuk memotong rambutnya. Kala itu, Cobain bersama Nirvana tengah menggelar sebuah pertunjukan di Inggris dalam rangkaian tur 'Bleach'.


Rambut Kurt Cobain.jpg

Kemudian, Tessa memberikan potongan rambut tersebut kepada seorang seniman bernama Nicole DePolo sebagai hadiah pasca Cobain meninggal dunia pada 1994, disertai tulisan tangan “29/10/89: Tess cut Kurdt’s hair in Birmingham, England, 27 Holy Rd., Handsworth, Birmingham B202BU”.

Helaian rambut itu juga dilengkapi dengan serangkaian foto lawas yang memperlihatkan Tessa sedang memotong rambut Cobain menggunakan gunting. Salah satu foto juga memperlihatkan Kurt Cobain merangkul Tessa yang sedang memamerkan guntingnya.

Pelelangan oleh Iconic Auctions ini merupakan bagian dari program “The Amazing Music Auction” yang juga melelang berbagai memorabilia dari para musisi legendaris lain termasuk The Beatles, Bob Dylan, dan Led Zeppelin.

Selain helaian rambut Kurt Cobain, dalam acara tersebut juga sejumlah barang peninggalan Cobain dilelang, mulai dari gitar, hingga amplifier yang pernah digunakan oleh Cobain.

Nantinya, sebagian dari hasil lelang akan disumbangkan kepada Live Nation's Crew Nation sebagai dana bantuan global untuk membantu para kru live music yang terdampak pandemi virus Corona.

Baca Juga: Noah Lelang Album Edisi Spesial 'Keterkaitan Keterikatan'

Baca Juga: AmPm Gandeng Kimberley Chen di Single Terbaru "Afterglow"

Baca Juga: Me Time ala Rifan Kalbuadi dalam “Depakote”




Share To


galih

galih

May 20, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Kurt Cobain Rambut Kurt Cobain Lelang Rambut Kurt Cobain


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA