Harun Yahya.jpg

Harun Yahya, Pendakwah Sesat Divonis 1.075 Tahun Penjara

oleh: galih Life Style Tuesday, 12 January 2021 16:00 p.m.


Mancode - Adnan Oktar adalah pendakwah dan penulis buku-buku Islam asal Turki. Dia lebih dikenal dengan nama Harun Yahya. Baru-baru ini, dikabarkan dia dijatuhi hukuman penjara 1.075 tahun, setelah dinyatakan bersalah dalam kasus kejahatan seksual.

Pengadilan Istanbul menjatuhkan vonis 1.075 tahun penjara bagi Adnan Oktar, atas berbagai tuntutan. Mulai dari tuduhan serangan seksual, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penipuan, dan upaya melakukan mata-mata politik dan militer.

Proses pengadilan terhadap Oktar alias Harun Yahya digelar sejak September 2019, setelah ia ditangkap oleh polisi Turki di Istanbul bersama 235 pengikutnya pada 2018.


Profil Harun Yahya

Harun Yahya mulai mendulang popularitas sebagai pemimpin kelompok religuis di Universitas Istambul pada 1980-an. Dia berusaha menarik pemuda Istanbul yang kaya dan berpengaruh, dengan membawa nama Islam.

Sepak terjangnya tersebut terdukumentasi dalam buku berujudul "The Mahdi Wears Armani: An Analysis of The Harun Yahya Enterprise" yang ditulis oleh Anne Ross Solberg. Buku tersebut kemudian dipublikasikan oleh Sodertorn University di Swedia.

Kemudian, pada 1987, dia menerbitkan buku berjudul "Judaism and Freemansonry". Buku ini berisikan argumentasi bahwa kaum Yahudi dan Freemanson telah berhasil menyusup ke institusi Turki. Mereka berupaya mendegradasi moral, spiritul, dan religiusitas warga Turki.

Buku itu memang laris manis, namun kehadiran buku tersebut membuatnya mendekam di penjara atas tuduhan mengampanyekan revolusi terpraktik. Setelah bebas, dia kembali menujunkkan eksistensinya bersama kelompoknya mendirikan "Science Research Foundation" (BAV) pada 1990.

Menentang Teori Evolusi

Harun Yahya.jpg

Dia menjadi orang yang percaya bahwa semua yang ada di alam semesta ini diciptakan Tuhan dan menentang keras teori evolusi Charles Darwin. Menurutnya, teori Darwin adalah sumber inspirasi utama para teroris era modern.

Pada 2007, Oktar menerbitkan buku setebal 800 halaman berjudul The Atlas of Creation, yang secara tegas menolak teori evolusi Darwin. Dia mengirimkan buku seberat 6 kg tersebut kepada PBB, Kongres Amerika Serikat, dan departemen biologi di seluruh universitas di berbagai belahan dunia.

Punya Ribuan Pacar

Harun Yahya.jpg

Harun Yahya diketahui suka bergaya hidup glamor. Ini bisa dilihat dari foto-foto yang diunggah media sosial. Dia kerap berfoto bersama perempuan-perempuan pengikutnya yang berbusana minim.

Beberapa bekas pengikutnya, mengklaim bahwa Yahya Harun mencuci otak para pengikut perempuan, mengecam mereka, dan menjadikannya sebagai budak seks. Bahkan, menurut laporan kelompok Yahya mengirim orang-orang terpercaya untuk mencari perempuan cantik dan laki-laki tampan dari keluarga mapan untuk direkrut menjadi pengikutnya.

Tak heran, dalam persidangan Harun Yahya dituduh atas perbuatan pelecehan seksual dengan hampir 1.000 pacar. Namun, dia dengan tegas menolak tuduhan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Sosok Elon Musk, Orang Terkaya Sejagat Raya

Baca Juga: Sosok Hebat HS Dillon, Pejuang Petani dan Pegiat Anti Korupsi

Baca Juga: Facebook Tutup Akun yang Terkait dengan Pemerintah Uganda




Share To


galih

galih

Jan. 12, 2021, 4 p.m.


tags : Oposisi Khawarij Harun Yahya Pendakwah Turki Pendakwah Kontroversial Wahabi Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE