Sepatu Hankook.jpg

Hankook Tire dan YASE Hadirkan Sepatu Daur Ulang dari Ban

oleh: galih Life Style Monday, 27 September 2021 10:00 a.m.


Mancode - Perusahaan ban Hankook Tire berkolaborasi dengan YASE merilis sepatu ramah lingkungan yang terbuat dari ban hasil daur ulang. Kehadiran sepatu daur ulang ini merupakan bagian dari ‘ZERO - LEAVE NOTHING BEHIND’ untuk melestarikan alam lewat penggunaan bahan ramah lingkungan.

Jimmy Kwon Vice President Brand Lab Hankook Tire mengatakan kolaboasi Hankook Tire bersama YASE yang merupakan produsen sepatu kulit asal Korea ini membuka jalan agar keduanya selalu terinspirasi untuk melakukan inovasi maju.

“Sangat menggembirakan ketika kami bisa membantu pelanggan memilih sepatu yang berdampak positif bagi lingkungan. Kami juga senang ketika ban Hankook yang sudah selesai masa pakainya berubah menjadi sol sepatu yang dikenakan banyak orang kemanapun tujuan mereka, seperti kenyamanan saat berkendara. Sepatu yang terbuat dari ban bekas tidak hanya berdampak positif tapi juga tahan pakai dan tangguh,” kata Jimmy dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id, Senin (27/9/2021).


Hankook memilih produk sepatu untuk menjadi bentuk kolaborasi karena ban dan sepatu memiliki kesamaan dalam hal mobilitas dan pijakan setiap hari. Ban dan sepatu juga melindungi penggunanya dari berbagai bahaya dalam melakukan perjalanan dengan tangguh dan stabil.

Ada lima jenis sepatu yang diperkenalkan lewat kolaborasi ini. Empat sepatu dress (untuk gaya semi formal dan formal) dan satu sepatu insole. Untuk jajaran sepatu gaya terdiri dari Chelsea boots, square toe Chelsea boots, Derby shoes dan square toe Derby shoes. Semua sepatu dipasarkan secara online di Korea.

Tidak hanya sepatu, kemasannya pun dirancang agar bisa ramah lingkungan. Kotak sepatu, label, dan pamflet semuanya 100 persen terbuat dari serat tebu. Tire juga berencana untuk melanjutkan kolaborasi dengan YASE untuk merilis sepatu lari pada Oktober nanti.

Sebelumnya, Hankook juga pernah berkolaborasi antar industri dengan produsen sepatu. Hankook pernah bekerja sama dengan Vibram, produsen sol sepatu premium pada 2015 dalam mengembangkan konsep ban dan sepatu.

Baca Juga: Bersama FYC Footwear, FDR Luncurkan Sepatu Bikers

Baca Juga: Kolaborasi BAIT dan Adidas Hadirkan Sneakers Cowboy Bebop

Baca Juga: Rencana Adidas Bikin Sepatu dari Sampah Plastik Laut




Share To


galih

galih

Sept. 27, 2021, 10 a.m.


tags : Ban Mobil Hankook Tire Sepatu Daur Ulang Sepatu Ramah Lingkungan Sepatu Ban Sepatu Sepatu Produksi Hankook Fashion Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 18 October 2021 7:00 a.m.

Mr. Jarwo Luncurkan “Rama Dan Shinta”

Entertainment 13 October 2021 12:00 p.m.

Dubyouth Kembali Berkarya lewat "L2CUDNC2021"

Technology 13 October 2021 10:00 a.m.

Goodyear Kembangkan Ban Mobil yang Bisa “Berbicara”

Entertainment 1 October 2021 8:00 a.m.

Langit Sore Luncurkan Film Pendek “Rumit The Series”