Thanos.jpg

Sisi Positif Thanos yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupan

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 22 May 2019 13:00 p.m.


Pada setiap film superhero pasti selalu hadir supervillain (penjahat) yang susah untuk dikalahkan. Seringkali supervillain tersebut mempunyai tujuan untuk menguasai dunia atau sekadar menunjukkan kehebatannya. Salah satu supervillain yang sedang dibicarakan orang saat ini ialah Thanos.

Kehebatan Thanos semakin terlihat saat kehadirannya pada film Avengers: Infinity War (2017). Saking hebatnya para pahlawan Avengers pun sangat sulit mengalahkannya, bahkan di akhir cerita mereka digambarkan sudah kalah dengan Thanos. Tujuan Thanos sendiri yaitu mengumpulkan infinity stones untuk melenyapkan setengah populasi alam semesta yang sudah semakin penuh.

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat di Marvel Selain Thanos

Thanos memang digambarkan sebagai karakter supervillain yang penuh dengan ambisi, tak jarang pula karakter ini banyak dibenci oleh orang. Namun, dibalik sosoknya yang jahat terdapat nilai-nilai positif yang bisa diambil dari Thanos.

Apa saja sisi positif dari Thanos? Simak ulasan dari Mancode berikut ini:

  1. Pantang Menyerah

Sebagai supervillain Thanos mempunyai sebuah tujuan untuk kepentingan dirinya sendiri. Namun, saat ingin menjalankan misi tersebut tidaklah mudah, Thanos harus melawan para pahlawan Avengers. Bahkan ada satu scene dimana Thanos harus melawan 7 superhero Iron Man, Spiderman, Starlord, Drax, Doctor Strange, Nebula dan Mantis. Namun, Thanos tetap berjuang dan akhirnya berhasil mengalahkan mereka.

Thanos.jpg

Pelajaran yang bisa diambil entah seberapa besar masalahmu atau rintangan dalam menggapai tujuan, janganlah mudah menyerah. Lawan rasa takut dan tidak percaya diri. Sebab sifat pemenang tidak mudah menyerah.

2. Visioner

Sebelum menjalankan misinya Thanos sudah memikirkan secara matang-matang apa yang diinginkannya. Bahkan, jauh sedari kecil di Planet Titan tempatnya tinggal, Thanos sudah merasa bahwa ada yang salah di alam semesta ini. Dengan pemikirannya tersebut, tampak Thanos merekrut Black Order. Dirinya merasa bahwa Black Order mempunyai visi misi yang sama.

Thanos.jpg

Begitu juga dengan cara mendidik Gamora putri tirinya yang diasuh sejak kecil. Thanos mendidik Gamora sejak kecil untuk menjadi petarung yang tangguh. Buktinya, saat beranjak dewasa Gamora menjadi mesin pembunuh yang hebat.

Dalam hal tersebut sifat visioner yang dimiliki Thanos menjadi pembelajaran yang harus kita terapkan. Berpikir visoner sangat penting, sebab tidak hanya melihat jangka pendek saja melainkan jangka panjang atas langkah yang kita ambil.

3. Tetap Tegar

Sikap tegar yang diperlihatkan Thanos tertuang pada scene saat dirinya rela mengorbankan putri tersayangnya Gamora. Gamora yang merupakan anak tersayang Thanos sudah diasuh sejak masih kecil. Tapi, demi menuntaskan misinya Thanos harus mengorbankan putri tersayangnya demi sebuah infinity stones.

Thanos.jpg

Pelajaran yang bisa diambil, terkadang kita harus siap dengan hati yang kuat berpisah dari orang-orang tersayang. Karena berpisah bukan suatu hal yang harus diratapi terus menerus.

4. Hati yang Tulus

Thanos.jpg

Sebagai supervillain, Thanos memang digambarkan sebagai karakter jahat. Namun, setiap keburukan pasti ada kebaikan. Begitulah yang bisa dimaknai dalam diri Thanos. Ketulusan hati Thanos terlihat saat dirinya mengasuh Gamora. Walaupun bukan putri kandungnya, Thanos mengasuh Gamora dengan penuh kasih sayang.

5. Tidak Sombong

Jika ada supervillain yang tidak sombong maka Thanos salah satunya. Dalam otaknya hanya terdapat satu rencana dan ketika rencana itu berjalan baik, Thanos tidak perlu pengakuan atas pahlawan yang telah dikalahkannya. Ia hanya cukup menikmati matahari terbenam dari sebuah gubuk sawah tanpa perlu tepuk tangan dari para musuhnya.

Thanos.jpg

Hal tersebut mengajarkan kita, bahwa saat ingin menggapai tujuan fokuslah pada tujuan tersebut. Tidak perlu menghiraukan orang lain dan setelah menjadi pemenang tidak perlu menyombongkannya.

Baca Juga: 5 Aktor yang Hampir Memerankan Tokoh Superhero Avengers


Share To


inggil

inggil

May 22, 2019, 1 p.m.


tags : Entertainment Thanos Sifat Thanos Avengers2019 Musuh Avengers


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Life Style 13 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Wanita Mendengkur Lebih Keras dari Lelaki

Life Style 13 November 2019 12:00 p.m.

Mitos atau Fakta? Nasi Dingin lebih Sehat untuk Diabetes