Templet_Mancode_ (3).jpg

Haji dan Umrah Dibuka Lagi untuk Jemaah Luar Negeri yang Telah Divaksinasi

oleh: fachrul Life Style Sunday, 8 August 2021 8:00 a.m.


Mancode - Arab Saudi menerima permintaan umrah dari luar negeri untuk jemaah yang telah divaksinasi mulai 9 Agustus 2021. Pengumuman di media pemerintah pada Minggu pagi datang sekitar 18 bulan setelah kerajaan menutup perbatasannya untuk peziarah asing karena pandemi virus corona.

Izin awalnya akan diberikan kepada 60.000 jemaah umrah per bulan, tetapi jumlah itu secara bertahap akan ditingkatkan menjadi dua juta per bulan. Jemaah haji luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 resmi bersama dengan permintaan umrah mereka, kata laporan itu.

Jemaah haji yang divaksinasi dari negara-negara di daftar larangan masuk Arab Saudi akan dikenakan karantina institusional pada saat kedatangan. Umrah adalah ziarah ke dua tempat paling suci Islam di kota Mekah dan Madinah dan dapat dilakukan setiap saat sepanjang tahun. Berbeda dengan ibadah haji yang dilaksanakan sekali dalam setahun.


Pandemi COVID-19 mengganggu kedua ziarah, yang biasanya merupakan penghasil pendapatan utama bagi kerajaan. Bersama-sama, mereka menghasilkan sekitar $12 miliar (Rp17 triliun) per tahun di waktu normal. Arab Saudi menghentikan umrah setelah pandemi, tetapi membukanya kembali untuk jamaah domestik yang telah diimunisasi pada Oktober tahun lalu.

Haji berlangsung pada bulan Juli tahun ini dan tahun lalu, meskipun dalam skala kecil. Secara keseluruhan, Arab Saudi telah mencatat hampir 532.000 kasus virus corona dan lebih dari 8.300 kematian.

Pemerintahnya telah mempercepat upaya vaksinasi nasional saat bergerak untuk menghidupkan kembali pariwisata dan sektor lain yang dilanda pandemi, seperti kompetisi olahraga dan ekstravaganza hiburan. Vaksinasi wajib bagi siapa pun yang ingin memasuki perusahaan pemerintah dan swasta, termasuk lembaga pendidikan dan tempat hiburan, serta menggunakan transportasi umum.

Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr Abdulfattah bin Sulaiman Mashat mengatakan, Kementerian Haji dan Umrah telah berkoordinasi dengan otoritas terkait lainnya sebelum dimulainya musim umrah 2021/2022, untuk mengembangkan mekanisme eksekutif dan menciptakan keamanan. dan lingkungan yang dapat diakses oleh para jemaah umrah sepanjang perjalanan mereka untuk mencapai keamanan, keselamatan dan kesehatan manusia.

Selain itu, Wakil Menteri Haji dan Umrah meminta perlunya mengikuti rencana organisasi dan prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh kementerian bekerja sama dengan otoritas yang berwenang untuk keselamatan jemaah umrah dan mereka yang melayani mereka dan untuk mencegah penyebaran virus.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Rilis Foto Jarak Dekat Hajar Aswad

Baca Juga: Ketika Rolls-Royce Cullinan ‘Menari’ di Gurun Pasir Arab

Baca Juga: Irak dan Arab Saudi Buka Perbatasan Arar Setelah 30 Tahun




Share To


fachrul

fachrul

Aug. 8, 2021, 8 a.m.


tags : Arab Saudi Umrah haji umroh Arab


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA