Film-Gundala.jpg

Gundala Siap Tayang di Bioskop Amerika Juli 2020

oleh: inggil Entertainment Monday, 4 May 2020 14:00 p.m.


Mancode - Kabar baik datang dari kancah perfilman Tanah Air, kali ini film besutan Joko Anwar, Gundala bakal melangkah ke jenjang internasional. Film bertemakan jagoan Indonesia itu dijadwalkan bakal tayang di Amerika Serikat pada Juli 2020 mendatang. Seperti diberitakan Holluwood Reporer, Weel Go USA Entertainment membuka jalan bagi film Gundala untuk tayang di Negara Paman Sam tersebut.

Rencananya, film Gundala tayang di Amerika Serikat pada 28 Juli 2020. Masuknya Gundala ke bioskop Amerika tentu menjadi kabar baik bagi industri film Tanah Air, hal ini juga masuk dalam sejarah baru. Sebab, menembus pasar luar negeri, khususnya Amerika Serikat tidaklah mudah.

Disutradarai oleh Joko Anwar, film Gundala juga pernah masuk di ajang festival film bergengsi, Toronto International Film Festival 2019. Film ini berhasil masuk ke segmen Midnight Madness di salah satu festival paling bergengsi tersebut.

Gundala.jpeg

Kisah dari film Gundala sendiri menceritakan tentang Sancaka (Abimana), seorang anak yatim piatu yang tumbuh di jalanan ibukota, Jakarta. Dari situlah, Sancaka belajar untuk berjuang sendiri menggunakan seni bela diri. Hingga suatu ketika, dirinya terkena sambaran petir dan mendapatkan kekuatan bak superhero hebat.

Setelah dewasa, Sancaka kemudian melawan bos mafia, Pengkor yang diperankan oleh Bront Palarae. Ada pula beberapa tokoh lainnya yang terlibat dalam film ini, seperti Tara Basro, Ario Bayu, Rio Dewanto, dan masih banyak lagi.

Nantinya, selain Gundala akan ada beberapa film superhero Indonesia lainnya yang bakal diproduksi di bawah naungan Jagat Sinema Langit. Tentu akan sangat menarik untuk dinanti bagaimana kiprah perfilman Tanah Air semakin baik ke depannya.

Sebagai informasi tambahan tidak hanya Gundala saja film yang disutradarai oleh Joko Anwar yang tembus festival internasional, ada juga film Perempuan Tanah Jahanam yang tayang di Festival Film Sundance 2020.

Baca Juga: Joko Anwar Bangkitkan Kembali Gundala

Baca Juga: Berperan di Film Gundala, Tara Basro dapat Pengalaman Baru

Baca Juga: Deretan Pose Eksotis Tara Basro


Share To


inggil

inggil

May 4, 2020, 2 p.m.


tags : Industi Film Indonesia Festival Sundance 2019 Gundala Film Gundala Joko Anwar


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like