Kolaborasi-GudangAda.jpg

GudangAda X KADIN Salurkan Ribuan Sembako

oleh: inggil Life Style Thursday, 14 October 2021 7:00 a.m.


Mancode - GudangAda berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia untuk mendistribusikan 4.000 paket bantuan bahan pokok atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi di berbagai wilayah di Indonesia.

GudangAda berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dan secara aktif mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi melalui pencegahan penyebaran COVID-19.

Program kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye COVID-19 Relief Fund yang diinisiasi oleh firma modal ventura Alpha JWC Ventures, KADIN Indonesia, dan startup crowdfunding BenihBaik.


Membeli langsung dari para mitra pedagang grosir tradisional yang terdaftar di platformnya, GudangAda menyediakan paket bantuan bahan pokok untuk dikemas dan dikirimkan ke pihak KADIN Indonesia dengan armada GudangAda Logistik.

Langkah ini diambil oleh GudangAda untuk membantu masyarakat sekaligus menggerakkan usaha mitra pedagang GudangAda. Paket sembako ini akan didistribusikan pihak KADIN Indonesia ke wilayah pulau Jawa yang dimulai dari Jawa Timur dan ribuan paket susulan secara bertahap akan disalurkan ke wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

“Kami meyakini bahwa kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, baik pemerintah maupun swasta - merupakan kunci pemulihan perekonomian Indonesia. Keyakinan akan pentingnya sinergi antara elemen masyarakat dan pemerintah inilah yang mendasari kerjasama kami dengan KADIN Indonesia. Besar harapan kami upaya yang dilakukan GudangAda sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ungkap Muara Makarim, Senior Communication Manager GudangAda dari press rilis yang diterima Mancode.

Kolaborasi-GudangAda-2.jpg

GudangAda bekerjasama dengan KADIN Indonesia untuk pendistribusian bahan pokok dengan menggunakan mobil vaksin keliling KADIN Indonesia yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Sebanyak 45 mobil vaksin keliling, yang difasilitasi oleh KADIN Indonesia ini akan menggelar vaksinasi COVID-19 secara berkala di seputar wilayah tempatnya beroperasi.

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, GudangAda juga sempat berbagi ratusan ribu masker kain gratis yang bertujuan melindungi para pedagang grosir dan eceran tradisional untuk mengurangi rantai penyebaran virus.

Program ini merupakan bentuk kepedulian GudangAda terhadap pedagang tradisional yang setiap hari masih harus melayani dan berinteraksi dengan banyak pembeli sehingga cukup beresiko terkena paparan virus.

“Ikhtiar utama GudangAda adalah untuk turut berkontribusi mengendalikan dampak ekonomi akibat COVID-19 melalui program bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak, khususnya bagi mereka yang kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi. Kontribusi kami ini diharapkan mampu meringankan beban mereka sampai dengan kondisi dimana mereka bisa bangkit kembali,” tutup Muara Makarim.

Baca Juga: Shopee Sumbang 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Baca Juga: Amerika Serikat Sumbang USD30 Juta untuk Indonesia

Baca Juga: Komunitas Mobil Honda Sumbang 45 Fasilitas Cuci Tangan untuk Monas




Share To


inggil

inggil

Oct. 14, 2021, 7 a.m.


tags : Kamar Dagang dan Industri BenihBaik Bantuan Sosial Warga KADIN GudangAda Covid 19


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Shopping 15 October 2021 15:00 p.m.

SEVENTEEN Jadi Lazada Happiness Ambassadors

Entertainment 15 October 2021 14:00 p.m.

Cerita Perilisan Album Perdana "Bloodbuzz" Denisa

Entertainment 28 September 2021 8:00 a.m.

Hore! Pemerintah Izinkan Penyelenggaraan Konser Musik

Technology 25 September 2021 8:00 a.m.

Razer Rilis Sarung Jempol untuk Gaming