Album-Perdana-HIRA.jpg

HIRA Ramaikan Industri Musik dengan Album Perdana

oleh: inggil Entertainment Friday, 20 December 2019 16:00 p.m.


Mancode - Industri musik Tanah Air kembali diramaikan dengan sebuah band baru di ujung 2019 bernama HIRA yang telah meluncurkan album perdananya. Hadirnya HIRA di jagad hiburan Tanah Air, ingin membawa musik-musik bernuansa 1990-an dengan atmosfer akustik pop dibalut rock alternative sebagai menu utama.

Dibentuk pada Februari 2015, HIRA digawangi oleh Herman Garde (gitar), Arini Kumara (Bass), Reza Bima (Drums), dan Al Ilham (Vocal & Keyboard). Datang dari berbagai pengaruh musik yang berbeda, empat personil HIRA ini mencoba bersatu untuk menghasilkan karya yang dapat disukai masyarakat Indonesia.

Bermula atas ide dari Arini & Ilham, mereka bertemu di sebuah pagelaran seni teater. Pertemuan keduanya itu membahas seputar dunia musik, tidak butuh waktu lama untuk Arini & Ilham yang merasa cocok dan memutuskan membuat band. Hingga akhirnya, Reza & Garde pun bergabung.

Keempat personel tersebut pun saling berdiskusi dan bertukar pikiran tentang dunia musik. Mereka rutin bertemu hingga akhirnya berhasil menyatukan visi bermusik. Banyak sesi latihan yang sudah mereka lakukan dan tidak terasa sudah banyak lagu yang mereka ciptakan.

Pada 2015, HIRA merekam dan merilis sebuah single pertama berjudul “Melangkah Maju” di sejumlah radio di Jakarta & Sumatera. Berselang empat tahun, mereka merilis kembali sebuah single bertajuk “Biarkan”’.

Sebagai sebuah grup musik baru tentu akan ada hambatan dalam melangkah. Dari mulai masalah visi bermusik, keuangan, hingga berganti personel telah dilalui band asal Jakarta ini. Semangat dalam bermusik yang menggebu-gebu dan melalui proses yang panjang, akhirnya membuat HIRA berani untuk merilis album perdana mereka.

Label rekaman Demajors Independent Music Industry mereka gandeng sebagai partner yang memproduksi dan mendistribusikan album. HIRA akhirnya merilis album perdananya yang bertajuk “HIRA” dan album tersebut akan didistribusikan secara luas menggunakan jaringan distribusi Demajors.

Baca Juga: KRLY Rilis Single Perdana Bertitel Stay

Baca Juga: Sivia Azizah Rilis Single Terbaru “STORM”

Baca Juga: ‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival


Share To


inggil

inggil

Dec. 20, 2019, 4 p.m.


tags : Demajors Album Perdana HIRA Band Jakarta Berita Musik Indonesia Band HIRA HIRA


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20