Grup Band Drive Kemas Single ‘To Be In Love’ Berkonsep MV-Drama.jpg

Grup Band Drive Kemas Single ‘To Be In Love’ Berkonsep MV-Drama

oleh: rachli Entertainment Friday, 11 March 2022 9:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis album RE.VIV.AL sekaligus single Love Can Be So Rough (LCBSR), grup band Drive pada akhir Februari 2022 lalu kembali merilis single berjudul To Be In Love (TBIL). Menariknya, single TIBL dikemas dalam bentuk music video drama (MV-drama).

Dalam MV-drama ini, para personil Drive sama sekali tidak tampil dengan alat musik. Mereka beradu akting dengan pemeran utama Rizki dan Ifa Nasution. Untuk director dan story writer, pembuatan MV-drama ini mempercayakan Budi Rahardjo atau akrab disapa Bhusdeq.

“Ada saatnya dalam membuat konsep MV, sebuah lagu kita serap secara musik lebih dari liriknya, dan jadilah seperti MV LCBSR. Dan di MV TBIL kali ini, saya mau orang lebih menyerap lirik dan tema lagunya,” kata Bhusdeq dalam keterangan resminya.


Lirik TBIL, lanjut Bhusdeq, yang berbahasa Inggris akan mudah dipahami oleh para penikmat musik jika dibuatkan videonya. Selain itu, di akhir video, grup band yang digawangi oleh Rizki Abdurahman, Budi Rahardjo, Dygo Pratama, dan Rudi Saputra ini menyelipkan quote untuk memperjelas makna lagu.

Every would do anything, cheating, lying, and even much worst things, to be in love,” bunyi quote MV TBIL.

Pengerjaan MV digarap oleh Budi Hendrix dan Anbiya dari B.A.P Studio. Mereka bekerja sama dengan Bhusdeq mewujudkan MV-drama yang unik, karena ada suatu gimmick di tengah video. Sesuatu yang yang memperjelas makasud dari lirik single TBIL.

“Kami sangat serius menggarap beberapa hal pendukung, karena melibatkan banyak properti untuk fasilitas rumah, juga beberapa fasilitas kantor,” ujar Budi Hendrix.

“Editing juga memakan waktu cukup lama, karena adanya gimmick di tengah lagu. Selain itu secara gambar MV-drama ini berkualitas 4K,” sambung Anbiya.

Sebelum menggarap MV-drama ini, keduanya sudah sering terlibat dalam berbagai video content untuk channel YouTube Drive Indonesia. B.A.P Studio juga berpengalaman dalam pembuatan berbagai web-series, dan alasan itu yang menguatkan pembuatan MV-drama ini.

Dalam MV, dikisahkan Rizki dan Ifa merupakan sepasang suami istri yang baru menikah. Mereka tinggal di apartemen dan karena pandemi, Rizki sudah di PHK enam bulan. Tanpa penghasilan dan tabungan kian menipis, Ifa menemukan surat teguran (lalu disembunyikan) karena tiga bulan menunggak sewa.

Kondisi tersebut membuat Ifa mencoba mencari pinjaman untuk menutupi tunggakkan, dan agar Rizki tidak merasa stres. Rizki mencoba menenagkan istrinya, karena hari itu akan ada interview pekerjaan, dan dua bulan bisa membayar tunggakan sewa apartemen, jika diterima kerja.

Dari petualangan Rizki mendapatkan pekerjaan hari itu demi membahagiakan sang istri, akhirnya berbuntut pada sebuah pilihan hidup, yakni melakukan segala cara halal atau menghalalkan segala cara. MV-drama ini ditutup sebuah plot-twist.

Baca Juga: 8 Musisi EQUAL Indonesia Ambil Alih Playlist Spotify ‘Women of Indonesia’

Baca Juga: Indahnya Temukan Dambaan Hati, Tiara Effendy Rilis ‘Yang Ku Cari’

Baca Juga: Usung Musik EDM, Tasha Bouslama Luncurkan “Ku Ingin”




Share To


rachli

rachli

March 11, 2022, 9:18 a.m.


tags : Music Video Drama To Be In Love Ifa Nasution Drive Grup Band MV-Drama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA