Apriyani-Greysia.jpg

Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

oleh: inggil Entertainment Monday, 2 August 2021 12:00 p.m.


Mancode - Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lewat cabang bulutangkis. Peringkat kontingen Merah Putih di klasemen medali pun langsung terangkat. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/21).

Pertandingan pun berjalan cukup ketat di mana masing-masing tim saling memberi serangan. Pada gim pertama Chen/Yi Fan meraih poin lebih dulu. Greysia/Apriyani kemudian membalas dengan empat pon beruntun, unggul 4-1. Laju poin tim Merah Putih pun terhenti setelah pukulan Apriyani keluar dari daerah permainan Chen/Yi Fan.

Hingga akhirnya skor 21-19, 21-15 berhasil diraih Greysia/Apriyani, sekaligus memastikan medali emas pertama bulutangkis Indonesia dari nomor ganda putri. Sebelumnya, nomor ini bahkan belum pernah menyumbang medali sama sekali di Olimpiade.


Greysia-Apriyani.jpg

Greysia/Apriyani menangis bahagia usai challenge yang diajukan pasangan China di poin terakhir dinyatakan gagal. Indonesia dipastikan meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan ini membuat perolehan medali emas Indonesia di cabang bulutangkis kembali bertambah. Greysia/Apriyani menjadi wakil kedelapan yang sukses menyumbang emas untuk Indonesia di Olimpiade.

Tambahan satu emas ini membuat posisi Indonesia di klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 terangkat hari ini. Hingga pukul 14.00 WIB, Indonesia menempati peringkat ke-34 dengan raihan satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Pencapaian ini sama dengan Denmark, Serbia, dan Jamaika.

Bulutangkis masih bisa menyumbang medali hari ini lewat Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjuang meraih medali perunggu. Sedangkan, angkat besi masih akan diwakili Nurul Akmal di nomor +87 kg putri, yang juga digelar hari ini.

Baca Juga: Atlet Ini Mundur Saat Jumpa Israel di Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga: Perjalanan Tradisi Medali Indonesia di Arena Olimpiade

Baca Juga: Atlet BMX Olimpiade Tokyo 2020 Andalkan Sepeda Buatan Indonesia




Share To


inggil

inggil

Aug. 2, 2021, noon


tags : Olimpiade Tokyo 2020 Olimpiade Olimpiade Tokyo 2021 Greysia/Apriyani Hasil Bulutangkis Olimpiade Greysia Polli Apriyani Rahayu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA