Greens, Starup Teknologi Pangan Terpadu Raih Pendanaan Pre-Seed.jpg

Greens, Starup Teknologi Pangan Terpadu Raih Pendanaan Pre-Seed

oleh: rachli Technology Wednesday, 3 August 2022 11:00 a.m.


Mancode - Starup teknologi pangan terpadu dalam mentransformasikan sistem pangan Indonesia, Greens, memperoleh pendanaan pre-seed dengan nominal yang tidak diungkapkan. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari investor lainnya.

Andi Sie selaku Chief Executive Officer Greens mengatakan, perolehan ini akan menjadi bukti dari solusi dan misi Greens. Greens sendiri menghadirkan teknologi pangan terintegrasi untuk menciptakan ekosistem pangan baru guna meningkatakan cara masyarakat menanam dan mendapatkan makanan.

“Kami senang menerima investasi dari East Ventures. Makanan adalah kebutuhan pokok setiap orang, dan kami yakin solusi Greens dapat meningkatkan dan menciptakan kehidupan yang lebih baik melalui kebutuhan terdekat masyarakat,” katanya, Selasa (2/8/2022).


Sementara itu, Partner East Ventures, Melisa Irene mengatakan, Greens membantu mengurangi inefisiensi distribusi makanan dengan mendekatkan jarak antara tempat makanan ditanam dan dipanen sehingga dapat menanam bahan makanan sendiri di tempat.

“Kami senang menyambut Greens sebagai bagian dari portofolio East Ventures dan mendukung penuh misinya untuk melokalisasi produksi pangan guna meningkatkan ketahanan dan keberlanjutan sistem pangan di Indonesia,” terangnya.

Greens bawa solusi ekosistem makanan hiperlokal baru

Masyarakat dapat mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi yang ditanam dan dipanen di tempat, serta menggunakan 90 persen lebih sedikit air, 70 persen lebih sedikit lahan, dan tanpa proses perpindahan jarak penanaman hingga menjadi makanan.

Greens menciptakan platform teknologi dengan jaringan blockchain yang akan digunakan secara paralel di dunia atau di metaverse, dan telah berhasil membangun teknologi CEA (Controlled Environment Agriculture) portabel pertama di blockchain dengan beberapa algoritma tanam.

Platform Greens terdiri dari unit taman yang sepenuhnya otomatis, dinamakan Greens pod, yang bersifat modular, portabel, dan plug-and-play,” kata Geraldi Tjoa selaku Co-Founder & Chief Product Officer GREENS.

Platform Greens pod, tambahnya, terintegrasi secara penuh untuk memproduksi makanan bernutrisi tinggi mulai dari biji hingga menjadi hidangan salad dan berbagai hidangan lainnya, yang dapat diakses dari manapun berada.

Greens akan mengalokasikan dana yang diperoleh untuk membangun ekosistem desentralisasi pangan dalam dua tahap. Pertama, akan berfokus untuk mengaktifkan ekosistem makanan hiperlokal dengan membuat jaringan cloud untuk outlet makanan hiperlokal yang terhubung dengan platform GREENS.

Selanjutnya, akan berfokus pada Meta Farming yang akan memungkinkan masyarakat untuk menanam makanan di metaverse baik untuk dikonsumsi pribadi maupun dijual. Greens bertujuan untuk menghadirkan kesetaraan pangan untuk semua masyarakat melalui meta farming.

Sekadar informasi, pada Oktober 2022 mendatang, Greens akan membuka outlet hiperlokal pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta.

Baca Juga: East Ventures dan Vertex Ventures SEA & India Suntik Dana Platform Pintarnya

Baca Juga: Y Combinator dan Alpha JWC Suntikan Dana Strartup Lumina

Baca Juga: Dipercaya Jabat Partner Perusahaan, Avina Sugiarto Tingkatkan Komitmen East Ventures




Share To


rachli

rachli

Aug. 3, 2022, 11 a.m.


tags : Greens Starup Pendanaan Pre-Seed Teknologi Pangan East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA