Flickr.jpg

Green Day Jual Peralatan Musik Legendarisnya

oleh: emil Entertainment Tuesday, 21 May 2019 9:00 a.m.


Bagi mancoders yang besar di era 90-an, maka nama band Green Day tidak asing lagi. Dengan single seperti Basket Case, American Idiot, Jesus of Suburbia dan Minority, band ini berhasil menghibur para penggemar aliran musik punk serta mempopulerkan genre musik ini di kalangan mainstream. Baru-baru ini terdengar kabar yang langsung membuat para penggemar band ini antusias. Pasalnya, Green Day disebut akan menjual sejumlah peralatan musik yang selama ini menemani perjalanan karir mereka.

Sebagaimana dilansir dari loudwire.com (23/1/2019) peralatan musik yang dijual ada sekira 100 buah dan penjualan ini merupakan hasil kerjasama antara Reverb dan band Green Day. Peralatan musik tersebut merupakan bagian dari koleksi para anggota band yang dikumpulkan selama 25 tahun terakhir.

Dengan nama “The Official Green Day Reverb Shop”, di website ini akan dijual beragam barang-barang milik para anggota band punk tersebut. Dari mulai lebih dari 40 gitar milik dari Billie Joe Amrstrong sampai lima set drum dan belasan snare drum milik Tre Cool akan mulai bisa dibeli dari tanggal 7 Februari 2019.

KSAT.jpg

“Setiap gitar memiliki karakternya sendiri. Masing-masing mencerminkan siapa kamu - jenis penulis lagu seperti apa, jenis pemain gitar seperti apa. Gitar bekas, khususnya, yang datang bersama dengan sejarah. Saya suka dengan karakter yang kamu bisa lihat melalui fretboard yang telah digunakan,” ucap Armstrong mengenai peralatan musiknya yang ia jual.

“Setelah 30 tahun mengumpulkan barang-barang bagus, saya harus menjual beberapa di antaranya,” tambah Armstrong. Salah satu gitar yang dijual oleh vokalis Green Day tersebut adalah gitar Gibson Es-140T tahun 1950-an yang Armstrong gunakan saat melakukan konser tur American Idiot di tahun 2004-2005.

musicfeeds.jpg

Sang drummer dari band Green Day pun membuka suara mengenai alasannya menjual peralatan musik kesayangnnya. “Jika kamu menimbung barang yang cukup lama, mereka menyebutmu kolektor. Jadi saya menjual sedikit dari koleksi saya,” ucap Tres Cool

“Saya tidak berlaku adil dengan membiarkan barang-barang itu begitu saja ketika ada orang yang bisa menggunakannya. Saya belum pernah menjual barang sama sekali. Ini pertama kalinya,” tegasnya. Salah satu peralatan yang dijual Cool adalah snare dan tom-tom dari drum Pearl Kit yang ia gunakan pada konser tur Green Day untuk album 21st Century Breakdown yang diadakan pada 2009 dan 2010.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 9:39 a.m.


tags : alat musik band barat Green Day


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja