
Grand Indonesia Kini Terapkan Sistem Parkir Modern
oleh: galih Life Style Monday, 8 August 2022 13:00 p.m.
Mancode – Mal Grand Indonesia mengumumkan telah resmi menerapkan inovasi teknologi perparkiran baru. Inovasi ini merupakan hasil pengembangan perusahaan penyedia layanan dan teknologi perparkiran, PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark). Di mana per 1 Agustus 2022, CentrePark resmi mengelola area parkir kendaraan di mal yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini.
“CentrePark memiliki misi yang sama dengan Mall Grand Indonesia, yaitu menyerukan pengalaman berbelanja eksklusif melalui sejumlah brand global yang menjadi tenant-nya, dengan dilengkapi fasilitas kondominium, perkantoran, dan hotel dengan klasifikasi sama mewahnya. Cocok untuk to see and to be seen people,” kata Charles Richard Oentomo, Direktur Utama PT Centrepark Citra Corpora
Adapun area parkir Grand Indonesia yang dikelola CentrePark menampung lebih dari 10.000 unit lot parkir kendaraan dengan lebih dari 70 unit akses keluar masuk parkir.
“Untuk memastikan seluruh kendaraan pengunjung yang parkir di gedung tersebut aman, kami menurunkan puluhan personil yang bekerja selama 7 hari, 24 jam penuh,” tambah Charles.
Untuk transaksinya, lanjut Charles, pembayaran parkir dilakukan non tunai (cashless) dengan uang elektronik berbasis kartu uang elektronik seperti Flazz, Brizzi, TapCash, E-Money dan lainnya.
“Tak hanya cara bayar cashless, area parkir Grand Indonesia juga contactless berkat teknologi parkir paling mutakhir di kelasnya, satu di antaranya 100 persen ticketless. Pemilik kendaraan akan mendapatkan bukti atau karcis parkir berupa e-struk,” jelas Charles.
Sementara, menurut Direktur Operasional CentrePark Adriatik Harisnanda, kualitas sebuah mal salah satunya dapat diukur dari pelayanan dan fasilitas lahan parkir kendaraan yang diberikan. Tidak hanya pengaturan layout parkir yang baik, namun juga termasuk layanan cepat tanggap dan ramah kepada seluruh konsumen. Mal semestinya memiliki fungsi lain dari sekadar buying, yaitu pengalaman sejak customer masuk ke gedung mal.
“Dalam rangka menciptakan excellent journey untuk para customer, kami harus create teknologi parkir senyaman dan seefisien mungkin dengan tetap memikirkan aspek keamanannya. Salah satu konsentrasi kami adalah mendigitalisasi bisnis parkir mulai dari alat, sistem sampai cara bayar parkir. Kami memberikan edukasi kepada semua komponen agar bisa berdampingan dengan teknologi,” kata Adri.
Diketahui, Grand Indonesia mengusung konsep Family Friendly Lifestyle. Mal ini menyediakan kebutuhan keuarga dalam satu tempat. Di mal ini terdapat banyak tenant dan F&B dari brand ternama. Pusat perbelanjaan ini terdiri dari East Mall dan West Mall yang dihubungkan oleh Sky Bridge dengan total NLA 141.472 meter persegi (m2). West Mall dibuka untuk umum pada April 2007 dan diikuti oleh East Mall pada Agustus 2007.
Share To

galih
Aug. 8, 2022, 1 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Brand Builder Kesehatan Evo Commerce Kantongi Pendanaan Sebesar US$ 2 juta
54 3 weeks ago
Evo Commerce umumkan penyelesaian putaran pendanaan Pra-Seri A sebesar US$ 2 juta, yang dipimpin oleh GSR Ventures.

Hyundai Hadirkan Kemudahan Perawatan Melalui Hyundai Service Hadir Untukmu
29 2 weeks ago
Program ini meliputi Pelayanan Pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink.

Ini Faktor yang Bikin Harga Jual Mitsubishi Pajero Sport Stabil
5 1 day, 11 hours ago
Stabilnya harga jual Pajero Sport tak lepas dari layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 25 January 2023 6:00 a.m.
Qoala Plus Komitmen Tingkatkan Sistem Teknologi Dorong Kinerja Tenaga Pemasar
Technology 13 January 2023 9:00 a.m.
Infinix Note Series Jadi Smartphone Resmi Ajang M4 World Championship 2023
Technology 10 January 2023 9:00 a.m.
Startup FLIK Tawarkan Solusi Checkout Terpadu Belanja Online
Travel 5 January 2023 9:00 a.m.