Grand Indonesia.jpg

Grand Indonesia Kini Terapkan Sistem Parkir Modern

oleh: galih Life Style Monday, 8 August 2022 13:00 p.m.


Mancode – Mal Grand Indonesia mengumumkan telah resmi menerapkan inovasi teknologi perparkiran baru. Inovasi ini merupakan hasil pengembangan perusahaan penyedia layanan dan teknologi perparkiran, PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark). Di mana per 1 Agustus 2022, CentrePark resmi mengelola area parkir kendaraan di mal yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini.

“CentrePark memiliki misi yang sama dengan Mall Grand Indonesia, yaitu menyerukan pengalaman berbelanja eksklusif melalui sejumlah brand global yang menjadi tenant-nya, dengan dilengkapi fasilitas kondominium, perkantoran, dan hotel dengan klasifikasi sama mewahnya. Cocok untuk to see and to be seen people,” kata Charles Richard Oentomo, Direktur Utama PT Centrepark Citra Corpora

Adapun area parkir Grand Indonesia yang dikelola CentrePark menampung lebih dari 10.000 unit lot parkir kendaraan dengan lebih dari 70 unit akses keluar masuk parkir.


“Untuk memastikan seluruh kendaraan pengunjung yang parkir di gedung tersebut aman, kami menurunkan puluhan personil yang bekerja selama 7 hari, 24 jam penuh,” tambah Charles.

Untuk transaksinya, lanjut Charles, pembayaran parkir dilakukan non tunai (cashless) dengan uang elektronik berbasis kartu uang elektronik seperti Flazz, Brizzi, TapCash, E-Money dan lainnya.

“Tak hanya cara bayar cashless, area parkir Grand Indonesia juga contactless berkat teknologi parkir paling mutakhir di kelasnya, satu di antaranya 100 persen ticketless. Pemilik kendaraan akan mendapatkan bukti atau karcis parkir berupa e-struk,” jelas Charles.

Sementara, menurut Direktur Operasional CentrePark Adriatik Harisnanda, kualitas sebuah mal salah satunya dapat diukur dari pelayanan dan fasilitas lahan parkir kendaraan yang diberikan. Tidak hanya pengaturan layout parkir yang baik, namun juga termasuk layanan cepat tanggap dan ramah kepada seluruh konsumen. Mal semestinya memiliki fungsi lain dari sekadar buying, yaitu pengalaman sejak customer masuk ke gedung mal.

“Dalam rangka menciptakan excellent journey untuk para customer, kami harus create teknologi parkir senyaman dan seefisien mungkin dengan tetap memikirkan aspek keamanannya. Salah satu konsentrasi kami adalah mendigitalisasi bisnis parkir mulai dari alat, sistem sampai cara bayar parkir. Kami memberikan edukasi kepada semua komponen agar bisa berdampingan dengan teknologi,” kata Adri.

Diketahui, Grand Indonesia mengusung konsep Family Friendly Lifestyle. Mal ini menyediakan kebutuhan keuarga dalam satu tempat. Di mal ini terdapat banyak tenant dan F&B dari brand ternama. Pusat perbelanjaan ini terdiri dari East Mall dan West Mall yang dihubungkan oleh Sky Bridge dengan total NLA 141.472 meter persegi (m2). West Mall dibuka untuk umum pada April 2007 dan diikuti oleh East Mall pada Agustus 2007.

Baca Juga: FAST Ajak Kampus Fokus Optimalkan Talenta Digital

Baca Juga: Pesta Mobil Modifikasi Siap Digelar di Mall Taman Anggrek




Share To


galih

galih

Aug. 8, 2022, 1 p.m.


tags : Grand Indonesia Mall Pusat Perbelanjaan Teknologi Parkir Life Style Sistem Parkir Modern


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA