Data_Pasien.jpg

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

oleh: fachrul Technology Friday, 15 November 2019 16:00 p.m.


Google diam-diam mengumpulkan catatan kesehatan jutaan pasien di AS melalui kemitraan dengan penyedia layanan kesehatan terbesar kedua di negara itu.

Inisiatif ini, dijuluki "Project Nightingale," memberikan raksasa teknologi akses ke rincian medis pribadi, nama dan alamat tanpa harus memberi tahu pasien atau dokter.

Di bawah kesepakatan dengan Ascension perusahaan kesehatan, akses ke data pertama kali diberikan kepada Google tahun lalu dan program itu telah diperluas ke 21 negara bagian Amerika.

Google mengatakan akses tersebut adalah "praktik standar" dan akan membantu pengembangan alat kecerdasan buatan (AI) untuk dokter, serta meningkatkan pengelolaan data pasien.

“Semua pekerjaan Google dengan Ascension mematuhi peraturan industri terkait data pasien, dan disertai dengan panduan ketat tentang privasi data, keamanan, dan penggunaan,” tulis Google dalam sebuah postingan di blog.

Google menambahkan bahwa pengaturan tidak memungkinkan data untuk digabungkan dengan data konsumen yang ada yang dikumpulkan oleh perusahaan.

"Memodernisasi industri perawatan kesehatan adalah tugas yang sangat penting, dengan hasil akhir tidak hanya transformasi digital, tetapi juga meningkatkan hasil pasien," tambah postingan tersebut.

Rincian kesepakatan itu pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal dan kemudian dikuatkan oleh The New York Times, yang mengklaim bahwa "puluhan karyawan Google" memiliki akses ke catatan pribadi. Publikasi juga mengutip kekhawatiran bahwa beberapa pekerja mungkin telah mengunduh data dari server Cloud Google.

Google dan Ascension hanya mempublikasikan rincian pekerjaan mereka bersama setelah laporan sudah diterbitkan.

Baca Juga: 4 Parfum Pria yang Aromanya Disukai Kaum Hawa


Share To


fachrul

fachrul

Nov. 15, 2019, 4:25 p.m.


tags : Artificial Intelligence AI Project Nightingale Google


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia