Ban Goodyear.jpg

Goodyear Luncurkan Ban Baru S501 untuk Truk Ringan

oleh: galih Life Style Thursday, 17 March 2022 15:00 p.m.


Mancode – PT Goodyear Indonesia Tbk memperkenalkan produk terbarunya, yakni Goodyear S501. Ban tersebut diperuntukkan segmen truk 3/4. Kehadirannya sebagai upaya mendukung percepatan industrialisasi nasional sekaligus mendukung pemerintah memberantas truk over dimension over loading (ODOL).

Iman Santoso, Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia mengatakan, pembangunan jalan tol yang ekstensif oleh pemerintah yang direncanakan mencapai 4.817 km pada 2024. Ini tentunya akan semakin memperluas jaringan transportasi Tanah Air. Di sisi lain, tantangan besar pada produsen ban tidak hanya menciptakan produk yang mampu memberikan mileage tinggi namun juga memiliki masa pakai yang lama.

“Goodyear S501 menjadi jawaban kami untuk menjawab kebutuhan perusahaan, UMKM dan pemilik truk di Indonesia,” kata Iman dalam konferensi pers virtual peluncuran Goodyear S501, Kamis (17/3/2022).


Iman juga menekankan, pentingnya percepatan pengaplikasian teknologi baru dalam mobilitas nasional. Goodyear Indonesia telah merespons cepat tantangan radialisasi dalam industri logistik dan transportasi. "Di mana kami melihat setidaknya dalam lima tahun ke depan ban radial akan menggeser pemakaian ban bias dengan rasio 60:40. Peluncuran Goodyear S501 merupakan langkah komprehensif kami mengaplikasikan teknologi baru untuk ban truk radial,” tambah Iman.

Goodyear.jpg

Menyasar segmen truk 3/4, Goodyear S501 merupakan ban berjenis LTR (light truck radial) yang memiliki ketahanan tinggi, serta masa pakai yang lama, cocok untuk segala medan di Indonesia. Selain itu, Goodyear memiliki desain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan jarak tempuh yang optimal membuat Goodyear S501 sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat yang sebanding dengan jarak tempuh yang lebih jauh di Indonesia.

“Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia. Ini merupakan faktor kunci bagi kami merasa yakin bahwa penjualan Goodyear S501 secara eksponensial akan meningkat di tahun 2022,” ucap Nova Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia.

Saat ini, Goodyear S501 tersedia dalam dua ukuran, yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR. Sedangkan harganya dimulai Rp2 juta hingga Rp2,5 juta.

Baca Juga: Goodyear Donasikan Hadiah Lomba Virtual Bounce ke Yayasan Sosial

Baca Juga: Goodyear Hadirkan Ban Radial Khusus Truk

Baca Juga: Jakarta Auto Week 2022 Banjir Promo Menarik




Share To


galih

galih

March 17, 2022, 3 p.m.


tags : Goodyear S501 Ban Truk Ban Terbaru Goodyear Harga Ban Goodyear S501 Ban Goodyear Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE