Goodyear.jpg

Goodyear Hadirkan Assurance MaxGuard SUV

oleh: galih Life Style Wednesday, 17 November 2021 12:00 p.m.


Mancode – Di Indonesia, tren peningkatan permintaan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) berbagai tipe cukup signifikan. Mobil tipe SUV menyumbang sekitar 30 persen penjualan mobil baru pada 2021. Sejurus dengan itu, kebutuhan akan ban mobil SUV pun diyakini bakal tinggi.

Peluang tersebut ditangkap oleh Goodyear. Mereka baru saja meluncurkan ban baru khusus kendaraan SUV bernama Assurance MaxGuard SUV.

“Pasar di Indonesia sangatlah menarik bagi Assurance MaxGuard SUV. Dan kami menyadari adanya peningkatan tren penjualan ban ukuran 17 inci yang diproyeksikan meningkat sebesar dua kali lipat lima tahun mendatang. Kami sangat optimistis dengan peluang ini,” kata Arfianti Puspitarini, Consumer Product, Trade Marketing and Sales Operational Manager Goodyear Indonesia dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/11/2021).


Diperuntukkan memenuhi pasar lokal, Assurance MaxGuard SUV memberikan perlindungan 2-in-1 melalui cengkeraman dan keawetan yang lebih unggul dibanding pendahulunya.

“Dengan Teknologi ActiveGrip Goodyear yang canggih, Assurance MaxGuard SUV baru menawarkan daya cengkeraman yang kuat untuk pengendalian kemudi yang superior ditambah jarak pengereman yang lebih pendek di jalan basah,” kata Sales Executive and Sales Product Trainer Goodyear Indonesia Andreas Sendie.

Selain itu, lanjutnya, ban ini berdesain tapak yang unik dengan peningkatan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan distribusi kompon yang lebih optimal menggunakan senyawa ActiveGrip yang bercampur silika.

Sementara, teknologi DuraGuard diawali dengan membentuk karkas ban yang lebih kuat menahan luka gores dan tusukan, sekaligus meningkatkan daya tahan kinerja dengan konstruksi radial dua lapis dan sabuk baja yang menyatu menjadikannya lebih kuat sebagai konstruksi khusus untuk aplikasi SUV.

Untuk pola tapak sendiri juga ada peningkatan dengan desain blok miring. Kemudian ban ini hadir dengan tiga rib yang mampu mengurangi kebisingan saat berkendara, dan alur ban yang lebih sempit menambah pengalaman berkendara yang lebih tenang, serta nyaman.

“Fitur tersebut juga memperpanjang jarak tempuh lebih lama dengan kedalaman tapak ban yang ditingkatkan, sehingga distribusi menjadi lebih optimal, sedangkan bentuk rongga memaksimalkan kinerja jarak tempuh juga dapat terpenuhi,” jelas Andreas.

SUV Assurance MaxGuard sendiri tersedia dalam diameter pelek 15” hingga 20” sebanyak 35 versi ukuran. Target kendaraannya adalah tipe SUV menengah termasuk Volkswagen Tiguan, Honda CR-V dan HR-V, Ford Kuga, Toyota Fortuner dan RAV4, dan model SUV menengah populer lainnya.

Sedangkan harganya dimulai dari Rp800 ribuan hingga Rp2 juta, disesuaikan dengan jenis kendaraan.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Goodyear dan Plus Berkolabrasi di Truk Otonom

Baca Juga: Goodyear Kembangkan Ban Mobil yang Bisa “Berbicara”

Baca Juga: Bosch Hadirkan Kampas Rem Mobil dengan Harga Terjangkau




Share To


galih

galih

Nov. 17, 2021, noon


tags : Mobil SUV Goodyear Ban Mobil Ban Mobil SUV Assurance MaxGuard SUV Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 2 December 2021 14:00 p.m.

Jalan Cerita Fiasco di Album Perdana “Unbroken”

Entertainment 27 November 2021 6:00 a.m.

Jelang Akhir 2021 Dipha Barus Rilis “Keep It Hush”