Goodyear.jpg

Goodyear Akuisisi Raksasa Ban Amerika Cooper

oleh: galih Life Style Wednesday, 10 March 2021 9:00 a.m.


Mancode – Tahun ini, The Goodyear Tire & Rubber Company (Nasdaq: GT) sepertinya sangat agresif dalam mengembangkan bisnisnya. Setelah menanamkan investasi di sejumlah perusahaan pengiriman otonom, kini mereka kembali mengumumkan telah mengakuisisi Cooper Tire & Rubber Company (NYSE: CTB), salah satu raksasa ban di Amerika Serikat (AS) dengan total nilai perusahaan sekitar 2,5 miliar dolar AS.

Dengan kerja sama ini, Goodyear akan memperluas posisi tawar produk mereka yang lebih luas di pasar global. Akuisisi ini juga akan menciptakan pabrikan berbasis di AS yang lebih kuat dengan peningkatan saluran distribusi dan ritel, sekaligus menggabungkan kekuatan kedua perusahaan dalam segmen produk truk ringan dan SUV.

"Ini adalah hari yang menggairahkan dan transformasional bagi perusahaan kami," kata Richard J. Kramer, Ketua, CEO, dan Presiden Goodyear dalam keterangan pers yang diterima Mancode baru-baru ini.


“Kami yakin kombinasi ini akan memungkinkan kami memberikan layanan yang semakin baik untuk pelanggan dan konsumen kami sambil memberikan nilai bagi pemegang saham," tambahnya.

Perusahaan gabungan tersebut akan memiliki nilai sekitar 17,5 miliar dolar AS dalam penjualan pro forma 2019. Di mana pemegang saham Goodyear akan memiliki sekitar 84 persen dari gabungan perusahaan, dan pemegang saham Cooper akan memiliki sekitar 16 persen.

Sementara, Brad Hughes, Presiden & CEO Cooper mengatakan, Cooper telah berubah menjadi organisasi dinamis yang digerakkan oleh konsumen dengan jalan menyeimbangkan saluran tradisional dan saluran baru untuk meningkatkan permintaan produk sekaligus memperbarui dan secara efektif memanfaatkan jejak produksi global Cooper.

“Kami menantikan kesempatan untuk menggabungkan bakat-bakat Cooper dengan Goodyear, dan menjadi bagian dari organisasi yang lebih besar dan lebih kuat yang akan memiliki posisi kompetitif yang baik untuk menang dalam industri ban global," ungkapnya.

Didirikan pada 1914, Cooper adalah produsen ban terbesar ke-5 di Amerika Utara berdasarkan pendapatan, dengan sekitar 10.000 karyawan yang bekerja di 15 negara di seluruh dunia. Produk Cooper diproduksi di 10 fasilitas di seluruh dunia, termasuk pabrik yang dimiliki sepenuhnya dan usaha patungan. Portofolio merek perusahaan meliputi Cooper, Mastercraft, Roadmaster dan Mickey Thompson.

Baca Juga: Goodyear Ventures Perluas Investasi di Perusahaan Truk Otonom

Baca Juga: Promo Perawatan Ban Mobil dari Goodyear Indonesia

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Resmi Dipasarkan di Tanah Air




Share To


galih

galih

March 10, 2021, 9 a.m.


tags : Goodyear Ban Mobil Ban Goodyear Goodyear Akuisisi Cooper Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA