Golden Boy-1.jpg

The Golden Boy, Burger Termahal di Dunia yang Dibanderol Rp86 Juta

oleh: galih Travel Tuesday, 13 July 2021 10:00 a.m.


Mancode – Burger adalah makanan cepat saji yang sangat populer dan diminati masyarakat dunia. Makanan ini terbuat dari roti yang dipotong menjadi dua bagian kemudian di tengahnya ditambahkan patty daging, selada, tomat, bawang bombai, dan saus mayonais. Untuk menambah cita rasa, ada tambahan saus pedas di dalamnya.

Kreasi burger pun kini makin beragam. Ini yang terkadang membuat nilai jual burger membuat geleng-geleng kepala. Seperti yang dikreasikan pemilik restoran De Daltons di Desa Voorthuizen di Provinsi Gelderland, Belanda, Robbert Jan de Veen. Dia membuat kreasi burger yang diklaim menjadi yang termahal di dunia.

Burger yang dinamakan The Golden Boy itu dijual seharga 5.000 Euro atau setara dengan Rp86 juta. Burger tersebut dibeli oleh Rober Willemse, Ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda. Lalu, apa yang menjadikan burger tersebut bernilai tinggi?


Burger mewah tersebut rupanya mengunakan 100 persen wagyu A5 alias kualitas terbaik. Sebagai pelengkapnya, ada kaviar beluga, kepiting raja, truffle putih, dan bahan-bahan kualitas premium.

Veen butuh lebih dari lima bulan untuk menyelesaikan bahan dan bereksperimen dengan berbagai resep. Pada hari terakhir, dia membutuhkan waktu hampir sembilan jam untuk menyiapkan burger yang dinamakan Golden Boy.

Setelah burger mewah tersebut laku, Veen menyumbangkan hasil penjualan ke organisasi non-profit yang membantu bank makanan di Belanda. Sumbangan senilai Rp86 juta itu bisa membantu badan amal tersebut menyiapkan hampir 1.000 paket makanan untuk orang yang membutuhkan.

“Restoran tutup dan tidak ada kompetisi makanan karena pandemi. Meskipun layanan takeaway makanan kami aktif, saya merasa tertekan. Saya merasa tidak enak melihat penderitaan massa dan situasi suram industri restoran," kata Veen.

"Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatan untuk amal untuk berbuat baik bagi masyarakat," tambahnya.

Burger Termahal di Dunia

Untuk mengetahui burger termahal yang pernah dibuat, Veen bahkan sampai meneliti arsip dari Guinness World Records dan menemukan bahwa rekor saat ini untuk burger paling mahal sebelumnya ditetapkan pada 2011 oleh sebuah restoran di Oregon, di AS. Burger itu berharga 4.200 Euro atau Rp72 juta dan beratnya 35,4 kg.

"Itu jelas bukan untuk satu orang. Jadi, saya pikir saya bisa melakukan yang lebih baik dari itu. Itu benar-benar sebuah tantangan untuk membuat hidangan mahal untuk satu orang,” kata Veen.

Saat ini, Asosiasi Rekor Dunia Resmi yang berbasis di Barcelona sedang meninjau kreasi burger termahal buatan Veen. Ia mengatakan bahwa memecahkan rekor dunia merupakan impiannya sejak kecil.

Baca Juga: Lezatnya Nasi Goreng Bali di Hotel Santika Premiere Bintaro

Baca Juga: Menikmati Sensasi Pedas Udang Bumbu Kemangi

Baca Juga: Saat Stres, Hindari Bahan Makanan Ini




Share To


galih

galih

July 13, 2021, 10 a.m.


tags : Burger Golden Boy Burger Travel Burger Termahal di Dunia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 30 July 2021 11:00 a.m.

Duora Gandeng Vira Talisa dalam Morning Sun

Entertainment 27 July 2021 7:00 a.m.

TikTok Siap Gelar Jumpa Penggemar "Running Man"

Entertainment 13 July 2021 15:00 p.m.

Cara Kuburan Band Ajak Kawula Muda Jauhi Narkoba