Gojek-Tokopedia-OVO.jpg

Gojek X Tokopedia Bagaimana Nasib OVO?

oleh: inggil Shopping Thursday, 20 May 2021 14:00 p.m.


Mancode- Bergabungnya Gojek dan Tokopedia ada satu yang menjadi pertanyaan bagaimana nasib Ovo selanjutnya? Seperti yang kita ketahui jika OVO merupakan salah satu Mitra untuk metode pembayaran Tokopedia. Sedangkan Gojek juga mempunyai sistem pembayaran sendiri yaitu Gopay. Apakah OVO dan sistem pembayaran Tokopedia lainnya akan tergeser.

Menjawab hal tersebut, Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit menjelaskan, perseroan secara terbuka akan terus menjalankan strategi ekosistem terbuka yang mengedepankan kolaborasi untuk mendorong inklusi keuangan.

"Untuk itu, tidak ada perubahan layanan OVO di platform Tokopedia maupun mitra e-commerce OVO lainnya," kata Harumi dilansir CNBC Indonesia, Selasa (18/5/2021).


Harumi mengatakan, pihaknya akan terus melayani pengguna untuk melakukan transaksi dengan OVO Cash dan OVO Points di Tokopedia dan berbagai platform lainnya yang selama ini menjadi mitra OVO.

Menurutnya, merger perusahaan berstatus decacorn dan unicorn tersebut merupakan langkah positif bagi perkembangan lanskap digital Indonesia yang terus tumbuh dan berkembang, terutama di tengah akselerasi digitalisasi selama masa pandemi Covid-19

Gojek-Tokopedia.jpg

"Ini merupakan potensi yang luar biasa bagi OVO untuk mendukung percepatan peningkatan inklusi keuangan secara merata, dengan memberikan akses untuk berbagai layanan keuangan sebagai bagian dari ekosistem OVO," katanya.

OVO sendiri merupakan bagian dari ekosistem digital terbuka terbesar di Indonesia dengan cakupan ragam kemitraan yang luas, termasuk Grab, berbagai platform digital unggulan seperti Blibli, Bhinneka.com, HappyFresh, Lazada, OYO, Sayurbox, Tokopedia, Zalora, dan masih banyak lagi.

Selain itu, OVO juga berkolaborasi dengan beberapa bank ternama di Indonesia seperti BRI, serta perusahaan global ternama.

Mergernya Gojek dengan Tokopedia memang menimbulkan pertanyaan soal nasib OVO. Pasalnya, Tokopedia merupakan salah satu pemegang saham terbesar OVO. Selain Tokopedia ada Grab sebagai pemegang saham besar lainnya.

Pasca merger, GoTo Grup memiliki dompet digital GoPay yang merupakan kompetitor OVO. Sementara Grab merupakan kompetitor Gojek di Asia Tenggara.

Sebagai informasi, GoTo Group akan menggabungkan e-niaga, sesuai permintaan, dan layanan keuangan, sehingga menciptakan platform pertama di Asia Tenggara yang menampung tiga lini bisnis dalam satu ekosistem.

Baca Juga: Gojek dan Tokopedia Resmi Merger, Namanya Jadi GoTo

Baca Juga: Tokopedia Tunjuk Kembali Wishnutama Sebagai Komisaris

Baca Juga: Gojek Luncurkan GoPlay: Layanan Nonton Film Streaming




Share To


inggil

inggil

May 20, 2021, 2 p.m.


tags : Tokopedia Nasib OVO Kini OVO Gojek Tokopedia Merger GoTo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE