GoLife-Tutup.jpg

Gojek Bakal Tutup Layanan GoLife dan GoFood Festival

oleh: inggil Technology Wednesday, 24 June 2020 15:00 p.m.


Mancode - Imbas pandemi covid-19 dirasakan pula oleh bisnis layanan transportasi, Gojek. Setelah baru saja memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 430 karyawannya, kali ini startup penyandang status unicorn ini juga menutup layanan GoLife dan GoFood Festival di sejumlah lokasi.

“Sebanyak 430 karyawan (9 persen dari total karyawan), yang sebagian besar berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival, akan meninggalkan Gojek sebagai bagian dari evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan. Ini merupakan satu-satunya keputusan pengurangan karyawan yang Gojek lakukan di tengah situasi COVID-19,” demikian pernyataan pihak Gojek dalam keterangan resminya, Selasa (23/6/2020).

Alasan ditutupnya layanan GoLife dan GoFood Festival sendiri karena kedua bisnis tersebut membutuhkan interaksi jarak dekat. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini adanya aturan wabah virus corona membuatnya mengalami penurunan permintaan secara signifikan. Dari kabar yang beredar kedua layanan tersebut akan ditutup pada 27 Juli 2020.

“Layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi, akan dihentikan,” ujar pihak Gojek.

Pihak manajemen sendiri juga turut membantu mitra GoLife yang akan ditutup bulan Juli mendatang. Program tersebut bernama ‘Solidaritas Mitra Covid-19’ nantinya bagi mitra yang aktif mendapatkan peningkatan keterampilan. Program ini akan dilakukan secara pelatihan online, sehingga mitra yang terkena dampak ini bisa mendapat ilmu baru untuk jangka yang panjang.

Adapula bantuan berupa dana tunai untuk mitra yang aktif sebelum adanya pembatasan akibat Covid-19.

“Selain itu, Gojek akan membeerikan program bantuan dana tunai untuk mitra aktif yang memenuhi beberapa kriteria,” terang pihak Manejemen Gojek.

Baca Juga: Gojek Siap PHK Massal Karyawannya

Baca Juga: Gojek Luncurkan GoPlay: Layanan Nonton Film Streaming

Baca Juga: Gandeng Marchella FP Gojek Luncurkan Buku NKCTDG


Share To


inggil

inggil

June 24, 2020, 3 p.m.


tags : Gojek Indonesia Gojek Pecat Karyawan PHK Gojek tutup GoLife GoLife Gojek


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like