Eddie Van Halen.jpg

Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Tutup Usia Akibat Kanker

oleh: galih Entertainment Wednesday, 7 October 2020 9:00 a.m.


Mancode – Dunia musik rock kini tengah berduka. Salah musisi legendaris, Eddie Van Halen meninggal dunia. Gitaris band rock asal California, Van Halen ini meninggal pada usia 65 tahun setelah bertahun-tahun melawan penyakit kanker tenggorokan.

Kabar meninggal Eddie Van Halen ini dikonfirmasi oleh anaknya, Wolfgang di akun Twitter pribadinya @WolfVanHalen. "Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya miliki," tulis Wolfgang.

"Setiap momen yang saya bagikan dengannya di dalam dan di luar panggung adalah hadiah. Hati saya hancur dan saya tidak berpikir akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan itu," tambahnya.


Melansir abc.net, Eddie Van Halen Lahir di Amsterdam, Belanda pada 1955. Namun, dia dibesarkan keluarganya di Amerika Serikat, tepatnya di Pasadena, California.

Ayahnya, Jan Van Halen adalah seorang pemain saksofon besar dari Belanda yang memiliki keturunan Swedia. Sedangkan ibunya, Eugenia van Beers berdarah Indonesia punya impian besar bahwa putranya menjadi pianis klasik.

Perjalanan karier Eddie di dunia musik rock dimulai ketika dirinya membentuk Van Halen pada 1972 bersama kakaknya, Alex sebagai drummer dan bassist Michael Anthony, serta vokalis David Lee Roth.

Kehadirannya cepat mendapatkan basis penggemar yang di luar ekspektasi. Sejak kemunculannya, Van Halen telah merilis 12 album studio, termasuk yang terakhir A Different Kind of Truth pada 2012.

Mereka telah menjual album lebih dari 75 juta kopi di seluruh dunia. Di antara banyak karyanya, ada salah satu hit klasik Van Halen yang cukup melambungkan namanya, yakni “Runnin with te Devil”.

Sementara, kepiawaian Eddie dalam bermain gitar memang tak perlu diragukan lagi. Pada 2015 lalu, majalah Rolling Stone menobatkan dia di urutan delapan gitaris terbaik sepanjang masa. Selama jalan Eddie Van Halen.

Baca Juga: 10 Hits Terbaik Van Halen Versi Mancode

Baca Juga: Youtuber Ini Bikin Lagu Rock dengan Bantuan AI

Baca Juga: Sosok Gitaris Legendaris Gideon Tengker, Mertua Raffi Ahmad




Share To


galih

galih

Oct. 7, 2020, 9 a.m.


tags : Musik Rock Entertainment Eddie Van Halen Meninggal Eddie Van Halen Van Halen


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE