Gitaris Dewa Budjana Siapkan Kolaborasi Bersama Raja Dangdut Rhoma Irama.jpg

Gitaris Dewa Budjana Siapkan Kolaborasi Bersama Raja Dangdut Rhoma Irama

oleh: rachli Entertainment Thursday, 1 December 2022 9:00 a.m.


Mancode - Dewa Budjana, gitaris kenamaan tanah air, akan melakukan kolaborasi degan Raja Dangdut, Rhoma Irama. Petualangan kreatif dari musisi kelahiran Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, yang juga member dari grup band GIGI ini memang tidak pernah habis.

Meski tengah menyiapkan lagu bersama penyanyi baru Raissa Anggiani dan belum lama merampungkan proyek religi bersama penyanyi Astrid Basjar, rencana kolaborasi Dewa Budjana bersama dengan musisi legendaris Rhoma Irama ini sedang memasuki tahap persiapan.

“Semua materi lagu dari saya dan sudah siap, tinggal part Bang Haji saja. Kapan waktunya, terserah beliau,” ujarnya menukil keterangan resmi yang diterima.


Sekadar informasi, gitaris kelahiran 1963 ini merupakan tipikal pendiam yang tidak bisa diam. Dirinya termasuk gitaris paling produktif dalam melahirkan album solo instrumental. Beberapa buah buku tentang gitar dan dirinya juga telah diterbitkan.

Budjana aktif memelopori gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Pada 12 Oktober lalu, misalnya, dirinya menggelar “Dewa Budjana KieselGitar for Lovepink” bertempat di Sarinah, Jakarta.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menggalang donasi untuk penanganan masalah kanker payudara terutama pada deteksi dini dan dukungan moral bagi para pasien. Langkah ini dilakukannya bekerja sama dengan Lovepink, sebuah organisasi nirlaba.

“Acara ini merupakan proyek kolaborasi antara gue, Kiesel Guitars dan dua seniman terkemuka dari Indonesia, Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho, yang dengan murah hati setuju untuk melukis di gitar saya,” ujar Budjana.

Rencana kolaborasi ini sendiri sudah direncanakannya sejak dua tahun lalu. Inspirasinya lahir karena setiap hari mendengar tentang kanker, kanker dan kanker. Dirinya sempat mendampingi tantenya untuk kemotherapy sampai mengembuskan nafas. Dari hal itu, hatinya tergerak untuk berbuat sesuatu.

Keprihatinan Dewa Budjana terdengar Mark Kiesel selaku President of Kiesel Guitar dan Jeff Kiesel selaku Vice President of Kiesel Guitar, yang segera ikut mendonasikan gitar baru. Budjana ikut menambahkan satu koleksi akustik gitar.

Seorang penyintas dari Yogyakarta bernama Sekar Jatiningrum kemudian dengan cepat memberikan respons.

Dari acara penggalangan amal yang juga dihadiri sejumlah pejabat negara itu terkumpul donasi Rp 3.640.000.000. Sebesar Rp 2.000.000.000 diperoleh dari pengusaha Irwan Mussry yang merupakan suami Maia Estianty.

“Sebenarnya kegiatan donasi atau amal ini sudah beberapa kali gue lakukan. Salah satunya adalah dengan menggandeng puluhan musisi untuk pengumpulan dana bencana alam,” kenangnya.

Budjana seperti tak mengenal kata lelah dalam menjalankan kehidupannya sebagai musisi. Dengan musik, banyak yang bisa dilakukan agar alam semesta tidak perlu lagi menangis.

Baca Juga: Deretan Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia

Baca Juga: Festival Musik “Woke Up Fest” Umumkan Line-up Fase Kedua

Baca Juga: Mariani Ceritakan Tulusnya Melepaskan Melalui ‘Kejar’




Share To


rachli

rachli

Dec. 1, 2022, 9 a.m.


tags : Rhoma Irama Dewa Budjana Raja Dangdut Gitaris


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA