Yuda-Dadali.jpg

Gitaris Band Dadali, Yuda Meninggal Dunia

oleh: inggil Entertainment Thursday, 8 July 2021 14:00 p.m.


Mancode - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air, gitaris band Dadali, Yuda dikabarkan meninggal dunia. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ascada Music di Instagramnya. Pihak Ascada mengatakan jika Yuda meninggal dunia pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 15.30 karena masalah pencernaan dan sesak napas.

"Iya memang tadi jam setengah 4 meninggal. (Meninggal karena) sakit, sakit lambung. Jadi dia memang punya asam lambung parah, pas dari kemarin itu sesak napas jadi menghantam ke jantungnya," kata Sakti seperti dilansir detikhot.

Akan tetapi, meninggalnya Yuda Dadali dipastikan negatif COVID-19. Hal itu diungkapkan oleh Sakti dari Ascada Musik Indonesia, manajemen yang menaungi band Dadali.


"Negatif. Ini juga dimakamkan biasa (bukan pemakaman untuk pasien) COVID," kata Sakti.

Vokalis band Dadali, Dyrga pun merasa sangat kehilangan rekan kerjanya yang sudah bersama selama 10 tahun lebih. Ia mendoakan agar mendiang Yuda tenang di alam sana.

"Tenang di sana, Yud. Allah sayang sama Yuda. Tunggu kita ya kasep, nanti kita juga bakal pulang," tulis Dyrga di instagram story-nya.

Di satu sisi, sang vokalis band Dadali ini juga tengah berjuang sembuh dari COVID-19. Dyrga Dadali dinyatakan positif COVID-19 pada 3 Juli 2021. Dia mengunggah hasil SWAB-nya di akun Instagram pribadinya.

Yuda Dadali meningal dunia pada usia 43 tahun. Yuda Dadali tergabung dalam grup band Dadali bersama dengan Dyrga (vokalis), Rickarjd (gitaris), Fadel (bassist), Oq (drummer) dan Rix (keyboardist). Single Di saat Aku Mencintaimu yang rilis sekitar 2010 membawa nama Dadali dikenal dalam belantika musik Tanah Air.

Di dalam band Dadali sendiri, Yuda punya peranan yang yang cukup penting. Tak hanya sebagai gitaris, Yuda juga seorang komposer yang cukup banyak menciptakan lagu-lagu hits milik band Dadali.

Bahkan, lagu tersebut cukup banyak dijadikan soundtrack dalam FTV. Dadali pun terus menelurkan karya sampai terakhir pada 2018 mengeluarkan single Disaat Patah Hati.

Baca Juga: Tepeng Vokalis Steven & Coconut Treez Meninggal Dunia

Baca Juga: Aria Baron, Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia




Share To


inggil

inggil

July 8, 2021, 2 p.m.


tags : Band Dadali Penyebab Meninggal Yuda Dadali Yuda Dadali Dyrga Dadali


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA