GIIAS 2021.jpg

GIIAS 2021 Siap Hadirkan Inovasi Teknologi Otomotif dari Ratusan Merek

oleh: galih Life Style Friday, 22 October 2021 7:00 a.m.


Mancode – Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya pameran otomotif terbesar di Tanah Air, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap digelar pada 11-21 November 2021. Bertempat di ICE BSD City, Tangerang, GIIAS 2021 akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIIAS 2021 akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. “Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, GAIKINDO mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021. “Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia,” tambah Nangoi.


Nangoi juga menjelaskan bahwa dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, hingga 68 persen. Selain itu, angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5 persen.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS. Dan tahun ini kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.

Hadirkan Inovasi Teknologi

GIIAS 2021 dipastikan akan dihadiri puluhan merek ternama, dari jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. Dari lini kendaraan penumpang ada Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan kendaraan komersial akan diisi Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Mereka akan menampilkan sejumlah inovasi teknologi dari produknya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS 2021 nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

“Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga di antaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk juga menghadirkan yang terbaru pada GIIAS 2021.

Syarat Pengunjung GIIAS 2021

Para pengunjung GIIAS 2021 harus memenuhi sejumlah persyaratan. Setiap pengunjung wajib atau sudah menjalano vaksin dua kali dosis, terdaftar di aplikasi pedulilindungi, menggunakan masker medis, berkala mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantre panjang saat membeli tiket masuk. Mulai dari 25 Oktober 2021, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360.

Selain itu, pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360. Selain berlangsung secara offline, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang sama, yaitu GIIAS Auto360.

Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Kemudian daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

Baca Juga: Aturan Pengunjung Pameran Otomotif GIIAS pada 11-21 November 2021

Baca Juga: IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket Nonton WorldSBK

Baca Juga: Dyandra Promosindo Siap Gelar Pameran Otomotif IIMS Series




Share To


galih

galih

Oct. 22, 2021, 7 a.m.


tags : GIIAS 2021 Pameran Otomotif Syarat Pengunjung GIIAS 2021 Pameran Otomotif GIIAS 2021 ICE BSD City Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE