Gerald Situmorang.jpg

Gerald Situmorang Gelar Tur Rayakan 10 Tahun Bermusik

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 28 January 2020 11:00 a.m.


Mancode - Awal tahun 2020 menjadi momen istimewa bagi musisi, arranger, sekaligus produser rekaman Gerald Situmorang. Pasalnya, pria yang akrab disapa Gesit ini akan memasuki satu dekade dirinya dalam berkarier di industri musik Tanah Air.

Momen istimewa ini terhitung sejak dirilisnya album debut band Gesit, Sketsa yang berjudul Childhood’s Dream pada 31 Januari 2010 silam. Di tanggal itu, Gesit berinisiatif menyelenggarakan rangkaian tur bertajuk Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang.

Baca Juga: Petra Sihombing Gambarkan Teknologi Lewat Lagu Canggih

Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang merupakan sebuah rangkaian tur tujuh pertunjukan dalam tujuh hari non-stop. Rangkaian itu dimulai dari 27 Januari 2020 hingga 2 Februari 2020 di Jakarta dan sekitar Tangerang Selatan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (27/1/2020), Gesit mengatakan bahwa rangkaian tur ini dilakukan ketika drummer Barasuara, Marco berkomentar soal kerinduan Gesit untuk main Jazz kembali di salah satu unggahannya di media sosial.

logodekade.png

“Idenya dari saya. Waktu itu gara-gara, tahun lalu, Marco pernah komen di salah satu postingan saya ‘kangen lo main Jazz lagi’. Pas kebetulan juga awal tahun ini, 10 tahun lalu album debut band saya, Sketsa rilis. Lalu bikin rangkaian pertunjukan ini,” kata Gesit.

Lewat rangkaian tur ini, Gesit akan menampilkan semua project musik yang pernah diperkuatnya dalam 10 tahun berkarya. Mulai dari Gerald Situmorang & Sri Haruga – META, Hermiola Quartet, Gerald Situmorang Trio, Barasuara, Gerald Situmorang Dimensions, Gerald Situmorang Sollitude, hingga band pertamanya, Sketsa.

Baca Juga: Lewat Baper, Wahyu Selow Bercerita Tentang Seorang Sensitif

Total ada 30 musisi dan 70 lagu akan dibawakan dalam Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang. Dengan salah satu titiknya yang menampilkan Gerald Situmorang Trio, Gesit akan menyelipkan gitar klinik dalam penampilannya.

“Ingin sharing. Saya juga termasuk yang jarang melakukan klinik. Nanti, yang di titik ini akan sharing tentang perjalanan karier di musik dari produce, arranger, main gitar, main jazz, sampai gimana improvisasi dalam memainkan keduanya,” sambung bassist Barasuara ini.

Baca Juga: Ungkapan Cinta Afifah Yusuf lewat Rasi Bintang

Untuk access pass penonton agar dapat menyaksikan rangkaian ketujuh pertunjukan ini, Gesit melakukan crowdfuding di platform Kolase.com dengan tujuh pilihan reward sesuai jumlah pertunjukan dalam rangkaian tur ini.

Mulai dari reward seharga Rp50.000 hingga Rp150.000, penonton tidak hanya mendapatkan access pass, namun juga minuman atau camilan sesuai dengan jenis venue-nya. Ketujuh reward ini bisa didapat melalu laman kolase.com/gesit.


Share To


rachli

rachli

Jan. 28, 2020, 11:06 a.m.


tags : Gesit Rangkaian Tur Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang industri musik Tanah Air Gerald Situmorang Barasuara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20