Master Ninja.jpg

Genichi Mitsuhashi, Pria Bergelar Master Ninja Pertama Dunia

oleh: galih Life Style Monday, 6 July 2020 13:00 p.m.


Mancode – Seorang pria Jepang menjadi orang pertama di dunia yang memegang gelar master dalam studi ninja. Dia adalah Genichi Mitsuhashi. Pria berusia 45 tahun ini, telah menyelesaikan kursus pascasarjana yang melibatkan belajar seni bela diri dasar dan cara memanjat gunung tanpa terdeteksi khas ninja.

Untuk meraih gelar tersebut, Mitsuhashi menghabiskan dua tahun mempelajari sejarah, tradisi, dan teknik bertarung ninja di Universitas Mie, Jepang.

Ninja dikenal sebagai agen rahasia misterius feodal Jepang. Selain rahasia, ninja memiliki tingkat keahlian yang tinggi. Para ninja juga dikenal sebagai penguasa mata-mata, sabotase, pembunuhan, dan perang gerilya yang berasal dari abad ke-14.

Namun, menurut Mitsuhashi, lebih dari itu, ninja sejatinya harus menjadi petani mandiri. Dia pindah ke provinsi pegunungan Iga, 220 mil dari ibukota Jepang Tokyo, untuk lebih memahami bagaimana cara bertahan hidup.

"Iga adalah tempat Ninja dulu tinggal. Iklim daerah ini menciptakan sifat ninja," kata Genichi seperti dilansir cnn, Senin (6/7/2020).

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Mitsuhashi menanam sayuran dan beras secara mandiri di area penginapan setempat. Selain itu, dia juga mengajarkan seni bela diri dan Selain itu, dia juga mengajar seni bela diri dan ninjutsu (seni ninja) di dojo-nya sendiri.

Sementara Profesor Studi Ninja Yuji Yamada mengatakan, bahwa Mitsuhashi adalah seorang siswa yang berdedikasi."Dia benar-benar (mencurahkan) hidupnya untuk ninja," ujar profesor.

Memang tak sembarang orang bisa belajar ninja. Ada sejumlah ujian yang harus dilalui. Ketika mahasiswa mendaftar, kata profesor, mereka terlebih dahulu mengikuti ujian sejarah Jepang dan membaca dokumentasi sejarah ninja. "Sekitar tiga mahasiswa mendaftar setiap tahun. Saya pikir ada banyak yang berminat," kata profesor.

Mitsuhashi, yang ingin mengejar gelar doktor dalam studi ninja, mengatakan kursus ninja telah mengajarinya tentang hidup masa kini, dan juga masa lalu.

"Hidup mandiri untuk kelangsungan hidup dan kemakmuran Anda sendiri adalah penting bagi Jepang modern. Dunia untuk kita masing-masing bukan global, tetapi lokal. Era globalisme sudah berakhir,” kata Mitsuhashi.

Studi Master Ninja

Pada 2018 lalu, Universitas Mie mendirikan Pusat Penelitian Ninja Internasional di Iga, Jepang. Program gelar master ninja ini menjadi yang pertama di dunia yang didedikasikan untuk studi ninja.

Selain sejarah ninja, siswa di sana juga belajar keterampilan bertarung dan bertahan hidup tradisional, termasuk seni bela diri dasar dan cara melintasi daerah pegunungan tanpa terdeteksi. Bagaimana, kamu tertarik juga untuk belajar ninja?

Baca Juga: Pesona Lima Wanita Cantik Berprofesi Sopir

Baca Juga: Pria Ini Ereksi Tiga Hari setelah Minum Viagra Sapi

Baca Juga: Duo Desainer Italia Bikin Capsul Tempat Orang Meninggal


Share To


galih

galih

July 6, 2020, 1 p.m.


tags : Genichi Mitsuhashi Belajar Ninja Master Ninja Ninja Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like