Reuni Genesis.jpg

Genesis Reuni bersama Putra Phil Collins

oleh: fachrul Entertainment Wednesday, 4 March 2020 19:00 p.m.


Mancode - Genesis mengumumkan bahwa mereka akan reuni kembali, tepat 13 tahun setelah mereka terakhir manggung bersama.

Band prog rock asal Inggris, yang digawangi oleh Phil Collins, Tony Banks, dan Mike Rutherford itu mengumumkan berita tersebut di acara pagi BBC Radio 2 Zoe Ball pada Rabu pagi (4/3).

Sebelum pengumuman, mereka telah memposting petunjuk ke halaman Instagram mereka, lalu membaca, "And then there were three". Genesis terakhir tampil bersama pada tahun 2007 untuk menandai peringatan 40 tahun pembentukan mereka di Charterhouse School di Surrey.

"Saya pikir ini momen yang wajar dan kita semua berteman dengan baik di sini," ungkap Tony Banks.

Genesis yang dibentuk pada tahun 1967 dengan hitsnya seperti "Land of Confusion" dan "I Can’t Dance", akan memulai tur Last Domino? terakhir mereka di Dublin pada 16 November mendatang. Mereka juga akan tampil di London, Liverpool, Leeds, Birmingham, Belfast, Manchester, Newcastle dan Glasgow.

Genesis akan diperkuat oleh putra Phil Collins yang masih berusia 18 tahun, Nicholas pada drum dan Daryl Stuermer pada gitar dan bass.

6889c8ff88f0533de8db50b2da7a769f--genesis-band-rockbands.jpg

Phil Collins, yang sempat mengalami suara serak akibat penyakitnya baru-baru ini, mengatakan tentang keterlibatan putranya. "Bagi saya kehadiran Nicholas tidak merusak kesepakatan, tapi hal itu justru menjadi solusi untuk masalah yang harus kami atasi, ketika saya tidak bisa bermain drum lagi. Saya tetap akan melakukan yang terbaik dalam tur mendatang"

Mike Rutherford dan Phil Collins sama-sama menikmati solo karir mereka yang populer. Yang pertama dengan kelompoknya Mike & the Mechanics dan yang kedua dengan hitsnya "In the Air Tonight".

Namun, kesehatan Phil Collins telah memburuk selama bertahun-tahun karena kerusakan saraf yang dideritanya di punggungnya saat tampil, artinya dia tidak dapat memainkan drum dengan kemampuan penuhnya. Untuk alasan ini, putranya akan menemani Genesis dalam tur reuni mereka.

Peter Gabriel, salah satu pendiri Genesis yang hengkang pada tahun 1975, tidak akan berpartisipasi dalam reuni mendatang. Tiket akan dijual secara umum jam 9 pagi pada Jumat 6 Maret 2020 dari situs www.LiveNation.co.uk dan www.ticketmaster.co.uk.

Baca Juga: Vokalis Metallica Manggung Pertamakali Sejak Rehab

Baca Juga: Lamb of God Lelang Album dan Lirik Tulisan Tangan

Baca Juga: Didi Kempot Muncul dengan Warna Punk Rock


Share To


fachrul

fachrul

March 4, 2020, 7:36 p.m.


tags : rock Genesis Blues Progrock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional